PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Saturday, March 2, 2013

FASHION REPORT : LACOSTE SPRING SUMMER 2013 AT ESQUIRE INDONESIA MARCH 2013 ISSUE BY ADI SURANTHA. NEW YORK FASHION WEEK REPORT













FASHION PLAYER!
Perjalanan rumah mode dengan identitas sejati bisa terus outstanding melalui eksplorasi desain bergaya sporty yang easy dan kontemporer.
Oleh, Adi Surantha

New York menjadi kota kapital fashion yang Esquire hadiri September 2012 lalu untuk presentasi fashion week koleksi pria musim semi dan panas 2013. Salah satu presentasi label fashion yang dikenal dengan logo buaya-nya, Lacoste diadakan di Lincoln Center dengan tema perayaan 80 tahun Lacoste.

Dikenal dengan label sportwear, musim ini di bawah arahan sang creative director Felipe Oliveira Baptista koleksi Lacoste tampil istimewa. Koleksi bernapas sportwear itu mencoba bertransformasi membuat koleksinya lebih stylish dalam nuansa minimalis juga playful. “ Beberapa koleksi hadir lebih stylish dengan pilihan nuansa clean dan potongan tailored. Saya juga menawarkan corak, warna kontras dan padu-padan dalam satu tone untuk tampilan segar.” Ungkap sang desainer pada Esquire di backstage

Beberapa print ikonis label yang dilahirkan oleh Renne Lacoste menjadi highlights bagi koleksi terbarunya ini. Contohnya saja bola tenis yang merupakan ciri khas Lacoste hadir dengan ide grafis bergaya playful seperti desain repetitif atau raket tenis yang hadir pada tote bag bermaterial kulit. Elemen polo shirt yang menjadi koleksi klasik andalan label asal Paris ini juga tampil lebih berani di tangan Baptista melalui pilihan palet merah dan taburan corak bola dan raket tenis super mini. Eksplorasi untuk polo shirt juga tak terlewatkan dengan menjadikannya sebagai motif berpola mini dan repetitif pada koleksi poloshirt dan kemeja. Identitas abadi Lacoste yaitu crocodile menjadi puncak eksplorasi desain. Logo dan grafis dari sosok buaya hadir melalui teknik embossed di atas material kulit pada elemen atasan atau luaran seperti jacket dan blazer. Koleksi sweater detail embossed motif buaya bergaya 60-an juga hadir lebih berani dengan material kulit bukan rajutan, awesome! Beberapa elemen lain juga tak kalah menjadi opsi untuk mengakomodir gaya yang Anda butuhkan. Seperti pilihan jas putih dan abu-abu bergaya sharp untuk tampilan formal Anda, celana longgar bercorak untuk aksi kasual flamboyan atau jaket parka transparan untuk aksi traveling trendi Anda.

Jika kita memasuki usia 80, itu adalah momen berharga yang tak hanya pencapaian purna karya saja. Sama halnya dengan rumah mode, Esquire merasakan bahwa merek klasik ini tetap memiliki semangat untuk terus bertransformasi menjejakkan labelnya di era kekinian. Para kreatornya pun tak seperti kacang lupa kulitnya, DNA yang sudah mengalir pada label ini bukan dilupakan tapi dijadikan lahan eksplorasi desain dan inovasi. Koleksi retrospektif ikonisnya pun juga bisa hadir melalui koleksi yang relevan untuk gaya pria masa kini. Itulah perayaan sejati Lacoste, yaitu identitas yang menjadi tonggak visi dan kreasi untuk tetap dicintai penikmat fashion dan juga tentunya, tetap eksis dalam industri fashion.


No comments:

Post a Comment