PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Saturday, November 10, 2012

FASHION REPORT : VINCCI KUALA LUMPUR MALAYSIA


THE SHOES SCENE
Label aksesori fashion dengan koleksi berdesain tren terkini dan harga yang affordable menjadi andalan setiap wanita. Salah satunya label VNC yang hadir kembali dengan konsep yang trendy.
Oleh, Adi Surantha

“Sepatu yang indah akan membawamu ke tempat yang indah pula”, ungkap Carrie Bradsaw di serial terkenal Sex and The City. Cosmo setuju dengan ungkapan tokoh fashionable di acara televisi Amerika tersebut. Dalam hati terdalam, setiap wanita selalu ingin melangkah dalam sepatu-sepatu indah dambaannya. Tak heran setiap musim sale tiba banyak wanita tak pernah bosan untuk antre membeli sepatu baru. Memang harus diakui pula, sepatu dengan desain tren terkini dan harga yang affordable tentu menjadi peringkat utama di daftar belanja Anda. Salah satu label aksesori asal Malayzia , VNC pun telah banyak menjawab setiap kebutuhan wanita untuk memiliki sepatu-sepatu trendy dan tentunya harga yang affordable. Desain koleksi sepatu VNC kerap  terinspirasi dari tren dari fashion week dari kota-kota kapital fashion dunia dengan karakter desain yang mengakomodir beragam aktivitas wanita modern, perfect!

Untuk mengenal lebih dekat dengan label VNC , Cosmo pun pada 7 Agustus lalu bertandang ke Malaysia, negeri yang melanasir label tersebut sejak tahun 1994. Pada kesempatan ini Padini Group , perusahaan ritel fashion asal Malaysia yang memiliki label VNC secara khusus mengadakan acara VNC Indonesia Signing Ceremony and Media Conference. Undangan bagi jurnalistik Indonesia , Singapura dan Malaysia ini untuk penandatanganan atas francising VNC dari Padini Group kepada perusahaan distributor fashion asal Singapura F J Benjamin. Selanjutnya F J Benjamin pun  melalui perusahaan distributor brand fashion Indonesia PT Gilang Agung Perkasa akan mendistribusikan secara resmi VNC di Indonesia. “ VNC adalah brand sepatu yang bagus dan memiliki desain yang setara dengan label-label sepatu bertaraf internasional lainnya. Kami   pun tak ragu untuk mendistribusikan VNC di Indonesia, karena kita memiliki publik yang agresif dan berani untuk mencoba gaya dari tren terkini. Oleh karena itu kita percaya brand Malaysia ini bisa di terima di Indonesia”, ungkap Ronnie Bong selaku President Director dari PT Gilang Agung Persada kepada Cosmo.
Mulai bulan September VNC akan dibawa ke Indonesia oleh PT Gilang Agung Persada dengan tawaran konsep baru. Butik VNC  akan dibuka kembali butik pertamanya di Mal Kelapa Gading,Jakarta. Untuk di pusat perbelanjaan tersebut toko VNC akan menjadi flagship store di Indonesia karena area butik yang luas, konsep digital seperti menggunakan iPad yang tersedia di butik untuk pemilihan sepatu , awesome! Selain koleksi sepatu beberapa koleksi lain seperti tas dan aksesori juga tersedia di flagship store VNC terbaru.

FASHION PLAY                                                                                     
Pada acara penandatanganan untuk franchising  VNC, Cosmo berkesempatan untuk mewawancarai CEO dari F J Benjamin, Nash Benjamin. Berikut petikan wawancara Cosmo seputar bisnis fashion saat ini.

Cosmo : mengapa Anda tertarik mengambil francising VNC dan membawanya ke Jakarta?
Nash: VNC memiliki konsep yang menarik, dan memiiki potensi bisnis yang bagus  dalam usaha ritel fashion. Selain koleksi sepatu, kini VNC juga memiliki koleksi yang cukup luas seperti tas dan jewelry. Label ini juga mempunyai desain yang mengikuti tren terkini dengan harga yang affordable. Saya sangat percaya oleh potensi bisnis brand ini, oleh sebab itu kami membuka label ini di Indonesia. Kami berencana untuk membuka banyak toko di beberapa kota di Indonesia. Saya sangat berpikir positif dengan hal ini dan akan terus mengembangkan produk ini di Indonesia.

Cosmo : Anda mendirikan label fashion Singapore milik Anda sendiri yaitu Raoul. Kini brand tersebut semakin dikenal masyarakat baik di Singapura dan interenasional. Terakhir Raoul juga berpartisipasi mempresentasikan koleksinya di Milan Fashion Week , apa strategi bisnis apa yang Anda jalankan untuk brand ini?
Nash: Raoul adalah brand fashion baru dari Singapore yang terus mencoba untuk memperkenalkan dan mengekspansi bisnisnya ke luar negeri. Untuk itu kami mencoba membuka toko Raoul di luar negeri. Selain Indonesia kami memiliki toko di Paris , Milan dan New York. Kami juga memiliki outlet di departement store ternama seperti Blomingdale's, Selfridges, Neiman Marcus dan lain-lainnya. Kita mencoba strategi secara pelan-pelan untuk mendapat perhatian secara internasional.

Cosmo : Menurut Anda siapa yang menjadi kompetitor Raoul?
Nash: Raoul menawarkan koleksi dengan gaya trendy dan affordable price, Dengan karakter tersebut tentunya kami memiliki kompetitor dengan merek lain yang mungkin sudah lebih dikenal luas oleh masyarakat. Tapi kami tidak ingin menyebut ini sebuah kompetisi dengan mereka karena Raoul kini dikenal dengan garis desain clean, minimalis, strutured dan hampir beberapa brand juga sama seperti Raoul, karena sekarang tren fashion memang seperti itu.

Cosmo : sekarang negara-negara di Eropa sedang dilanda krisis ekonomi, bagaimana menurut Anda mengenai bisnis fashion di sana?
Nash: kita tahu setiap masyrakat membutuhkan pakaian yang disesuaikan dengan karakter setiap negara, keadaan ekonomi, lingkup profesi dari pekerjaan. Salah satu brand saya, Raoul memiliki posisi yang cukup baik, merupakan affordable luxury brand. Sekarang publik di sana membeli koleksi dengan desain trendy, memiliki kualitas baik dan tentunya harga yang tidak terlalu mahal. Oleh sebab itu Raoul banyak diminati oleh mereka, sehingga walaupun Eropa sedang krisis, kami tetap memiliki potensi untuk menjalankan bisnis di sana.

Cosmo: apa perbedaan market di Singapura dan Indonesia khususnya Jakarta?
Nash: Jakarta memiliki populasi yang besar dan tingkat kesejahteraan yang meningkat pesat. Mereka melakukan kegiatan traveling dan tahu benar akan tren fashion terkini. Saat traveling, mereka shopping di luar negeri seperti di Paris dan Singapura, hal ini juga terjadi bagi masyarakat di Singapura. Tapi perbedaan juga sedikit terlihat misalnya konsumen Indonesia lebih menyukai koleksi yang cukup kreatif seperti aplikasi hiasan dekoratif dan tampilan yang unik. Sekarang masyarakat kita dinamis dan gemar traveling mereka peka dan gemar mengadaptasi  sesuatu yang baru. Menurut saya, kini di Jakarta banyak butik-butik dan pusat perbelanjaan yang bagus , bahkan beberapa shopping mall lebih bagus di Jakarta daripada di Singapura. Menurut saya Jakarta lebih berpotensi cukup besar daripada Singapura karena populasinya yang banyak. Kami memiliki beberapa toko di 7 kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan dan Makasar

Cosmo: sekarang beberapa department store yang menjual label-label fashion ternama dari Eropa cukup banyak dan berencana membuka gerainya di Asia salah satunya di Jakarta, bagaimana pandangan Anda akan hal tersebut?
Nash: ini tergantung dari produk mereka dan cara mereka memperkenalkan dan menjual produk tersebut. Mereka menjual barang dengan harga yang cukup tinggi, mereka harus riset lebih dalam akan permintaan dan kebutuhan masyarakat. Karena jika marketnya cukup kecil, mereka harusb memperkenalkan produk mereka dengan baik  dengan beragam strategi. Tentu tahapannya cukup berat namun bisnis tersebut bisa sukses jika dijalani dengan baik.

Cosmo: sekarang bisnis food and beverages (F&B) juga semakin berkembang di Jakarta, apa Anda tidak ingin mencobanya?
Nash: sama seperti bisnis fashion, bisnis F& B juga berkembang dengan konsep-konsep yang menarik dan modern seperti haute cuisine dan fine dining dan lain sebagainya. Publik yang meningkat tingkat kesejahteraannya, gaya hidupnya pun semakin meningkat. Publik di Jakarta kini gemar makan di luar dan di tempat-tempat hip. Saya memiliki brand berkonsep life style dan menjalankan bisnis tersebut dengan baik hingga sekarang.  Untuk bisnis F&B tidak hanya menjalankan membuka restauran dan menjalankannya saja, sebagai pemilik mereka harus berada di tempatnya, melihat proses memasaknya,tahu betul jenis makanannya sistem promosi dan meminta tanggapan tamunya akan makanannya. Ini binis yang harus ditangani langsung oleh pemiliknya,

Cosmo : brand apalagi yang Anda impikan untuk dilansir saat ini?
Nash : di peruzahaan kami nantinya akan melansir  fashion brand baru pada 2014 , salah satunya luxury brand dan life style brand. Di industri fashion kita selalu mencari sesuatu yang baru dan tentunya harus diikuti dengan kemauan pasar. Saya yakin pada brand ini namun saya belum bisa memberikan info nama brand tesebut pada Anda sekarang, tunggu saja.
Cosmo: pertanyaan terakhir dari saya, apa filosofi hidup Anda?
Nash: saya selalu bangun pagi, saya bangun pukul 05.30 atau 06.00. Szaat bangun saya selalu mengatakan pada diri sendiri “It’s a beautiful day!” Hidup adalah sesuatu yang kamu buat sendiri. Jika Anda memulai hari dengan sedih itu bisa menaungi mood diri Anda. Anda harus selalu senyum dan merasa positif. Anda harus terus bersyukur sehingga membuat Anda bahagia, dan jangan komplain karena hal tersebut bisa membuat Anda sedih.

1 comment:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    ReplyDelete