PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, December 2, 2012

FASHION REPORT : SEBASTIAN GUNAWAN . CLUB DAHLIA 2012/2013


BUNGA BERSERI

Ladies, kreasi yang ekspresif tak pernah ketinggalan mode. Gaya hidup wanita yang berwarna seperti bunga dahlia terefleksi dengan elegan dan memesona melalui koleksi busana.
Oleh, Adi Surantha

Alunan musik akordeon menyambut para tamu untuk meyaksikan pergelaran busana tahunan dari desainer tanah air Sebastian Gunawan pada 16 Oktober 2012 lalu. Club Dahlia pun menjadi judul acara dari koleksi lini utamanya yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta dan penuh sesak oleh wanita-wanita cantik berbalut gaun terbaik. Tajuk Club Dahlia di pilih desainer yang memulai kariernya di dunia fashion sejak 1993 ini sebagai refleksi dari gaya hidup wanita di era 40-an yang hadir melalui 95 koleksi busana eksklusif dan 6 gaun pengantin. Wanita dan kehidupannya memang tak habis untuk dijadikan sebuah cerita yang manis. Begitu dekatnya sosok wanita bagi kehidupan Sebastian Gunawan membuatnya tak lelah untuk membangun imajinasinya dalam berkarya untuk membuat setiap wanita terlihat cantik.  “Saat saya kecil saya memerhatikan ibu dan kakak-kakak saya selalu antusias saat mempersiapkan diri untuk ke pesta. Mereka jadi sibuk tapi mereka terlihat happy!” ungkapnya pada Cosmo. Tak heran keriaan pesta dan gaya hidup wanita yang bergaul pun menjadi inspirasi untuk menciptakan beragam elemen atasan, celana, luaran, gaun cocktail dan pesta pada lansiran koleksi tahunannya.

PARADE FEMINITAS
Jaket panjang penuh embellishment yang membungkus gaun mini membuka peragaan busananya.  Beberapa mixing material pada look pertama tersebut memberikan suatu tawaran baru bagi fashion 2012 dan 2013  ala desainer yang sudah memilki lima lini bisnis fashion ini. Ada lembaran fashion era 40an dan 50an yang dibuka dengan semangat feminin yang baru pada koleksinya, new look untuk era milenium  .  Beberapa detail peplum banyak terlihat di beberapa elemen atasan dan terusan mini. Beberapa siluet bervolume lainnya juga hadir dengan harmonis dengan padaan desain berpotongan pensil yang memeluk tubuh bagian bawah. Beberapa aplikasi feathers di garis leher membuat koleksinya terlihat glamour namun menggoda. Nuansa metallic seperti emas yang memberi napas glamour juga meramaikan koleksi gaun panjang dan beberapa atasan pendek yang membuat bagian perut mengintip, sexy but sweet! Beberapa nuansa pastel juga hadir melaui palet pink yang innocent  di beberapa koleksi berpundak terbuka. Koleksi two pieces juga hadir melalui atasan bervolume dan legging, sangat dinamis dan muda. Beberapa rok bervolume hijau lemon yang dipadankan dengan atasan pendek berpulas merah berani hadir dengan eksplorasi detail yang pas. Material lace yang delicate walaupun bertabur payet kristal tertihat totalitas namun apik. Detail feminin lain seperti gelepai hingga ruffle juga hadir hadir melalui gaun berpotongan drop waist, rok berpola asimetris dan rok mermaid pendek. Atasan atau luaran bertabur detail mutiara, kilapan warna silver hinga bulu berwarna merah membuat koleksi terlihat dramatis. Gaun-gaun malam panjang penutup juga hadir melalui konsep long and lean dengan material lace, silk  dan tulle yang rich serta aksi drapery yang menyempurnakan wanita bergaul masa kini yang suka to see and be seen!

SISI ELEGANSI
Memahami kepiawaian Sebastian dalam merancang tak hanya sebatas oleh desain dan kepekaan berbisnisnya saja, namun juga pesan yang terlintas dari inspirasinya. Cosmo yakin kadang dalam hidup, setiap wanita memang kerap menutupi kekurangan dan kegelisahan yang ada pada dirinya dengan tampil cantik dan dan gaya hidup memukau di sekelilingnya. Namun alangkah bijaknya jika kita tetap realistis dan jujur dalam menghadapi hidup agar bahagia. Seperti cara eksplorasi nuansa retro Sebastian yang berpikir realistis untuk dikenakan dan disukai wanita masa kini. Kadang koleksi busana menjadi “teman” yang setia untuk menolong Anda terlihat memesona dan menikmati hidup. Karena memang fungsi dari fashionharus  bisa mengakomodir beragam gaya yang Anda butuhkan saat ingin tampil innocent, sexy dan glamour dalam satu cara yang elegan seperti yang ditawarkan Sebastian Gunawan.











No comments:

Post a Comment