PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, December 2, 2012

FASHION DIARY : QUEEN OF THE NIGHT


QUEEN OF THE NIGHT
Jika kini ajang keriaan begitu variatif, kini gaya busana pesta pun tak kalah beragam. Beberapa tren fall winter 2012 pun bisa jadi inspirasi.
Oleh, Adi Surantha

Ladies, memasuki bulan Desember selain menutup tahun 2012 , ajang kerian pesta akan banyak di gelar. Oh God..apa jadinya pesta akhir tahun ini tanpa gaun malam andalan terbaru. Cosmo berpikir lebih dalam untuk membuka lemari pakaian di sudut kamar, jangan-jangan hanya gaun yang berdesain seragam dan  membosankan yang tersedia. Ya, lagi-lagi palet hitam yang kata banyak orang warna abadi, atau aksi detail metalik dan sequined, yang kadang saat dikenakan , beberapa wanita di klub kesayangan Anda juga mengenakannya. Saat ingin tampil seksi, apakah harus mengenakan bandage dress super ketat dan mini lagi untuk musim ini? Anda pun berpikir untuk memiliki eveningwear collection yang spesial untuk  momen yang juga istimewa.

Jika ingin menilik ragam tren fall winter 2012 yang bisa diadaptasi untuk gaya pesta akhir tahun ini, mungkin beberapa dari Anda masih enggan dan bingung untuk mencobanya. Padahal beragam tren yang digaungkan setiap rumah mode kenamaan walau tawaran desainnya terlihat minimalis dan simple, namun bisa juga tampil elegan dan lebih fresh. Sedangkan label-label yang mengedepankan desain super elegan juga hadir lebih maksimal seperti tren barok yang ditawarkan banyak desainer yang berbasis di Milan.

Desainer asal Amerika, Stella McCartney yang memiliki signature style yang modern menawarkan garis tailored yang kental. Desainer ini mencoba untuk nuansa minimalis untuk aksi evening attire yang feminin dan elegan. Koleksinya hadir dengan gaya yang clean, beberapa motif marble juga hadir dengan komposisi lembut dan tetap memberi kesan festive yang kental. Beberapa siluet tipuan mata dengan detail garis dan color blocking pada bagian garis pinggang  yang memberikan kesan ramping dalam siluet minimalis tapi seksi! Potongan minimalis kini juga makin digemari selebriti Hollywood, beberapa potongan gaun panjang bermaterial silk tanpa dekorasi mampu menarik perhatian para penggemarnya. Beberapa potongan belahan di bagian paha super tinggi membuat tampil seksi. Yes honey, tidak bisa dipungkiri potongan seksi memang masih dijadikan andalan untuk membuat gaun simple terlihat outstanding dan membuat gaun  red carpet seperti tampil lebih modern.

Untuk tren barok dan gaya berdetail embellishment yang totalitas tentu membuat gaun malam memiliki wow factor yang memukau. Namun, beberapa tampilan lace kini juga tampil baru. Beberapa desainer selain Stefano Gabbana dan Domenico Dolce dari label Dolce & Gabbana yang dibicarakan musim ini yaitu Erdem Moralioglu mencoba opsi gaun pesta dengan material lace yang cool.   Beberapa koleksi gaun lace pendek bergaya floral  hadir dengan pilihan hitam yang klasik. Bagian dalam dengan material satin dan warna cherry yang romantis dilapisi lace dengan garis desain yang tegas. Gaun lace yang tadinya memberikan karakter super feminin dan fragile, justru oleh desainer yang berbasis di London ini dibuat lebih kontemporer, edge dan elegan. Fabulous!

So ladies, jika Anda membuka lemari Anda dan  merasa koleksi gaun pesta Anda terlihat sudah membosankan, beberapa pilihan Cosmo berikut bisa dijadikan panduan untuk memilih koleksi gaun terbaru sesuai tren terkini. Namun,  perlu diperhatikan bahwa setiap memilih gaun pesta pastikan gaun tersebut merefleksikan gaya hidup Anda. Karena gaya hidup Anda tentunya menentukan gaya berpesta dan berbusana Anda. Walau tren fashion begitu banyak ditawarkan, pastikan ragam desain dan gaya selalu fresh dan tentunya juga diikuti dengan new attitude yang so 2013. Keep fabulous and let's party ladies!


PARTY STARS
Darling, beberapa tren fall winter 2012 sudah di depan mata, Cosmo merekomendasikan pilihan gaya busana pesta yang bisa jadi alternatif opsi stylish Anda. Enjoy!

EMBELLISHMENT FOREVER
Material velvet, brocade, lace dan taburan detail kristal dan payet membuat gaun-gaun pesta semakin tampil extraordinary. Pilih potongan mini dan palet hitam atau komposisi gelap lainnya agar tetap modern dan easy.
Foto: Dolce& Gabbana, Versace, Erdem, Lanvin, Prabal Gurung.


SADLE UP!
Yes honey, gaya equestrian memang sedang tren , bagi Anda yang gemar dengan pakaian yang tidak kelewat terbuka pilihan gaun bergaris tailored yang prima dalam palet gelap bisa jadi insipirasi
Foto: Altuzara, McQ Alexander McQueen

RED DISTRICT
Merah itu berani, palet primer ini seketika bisa membuat Anda menjadipusat perhatian. Agar tampil modern pilih nuansa sensual padamaterial lace dengan garis potong yang tegas.
Foto: Valentino, Lanvin, Diane Von Furstenberg, Michael Kors, Donna Karan

FUTURE GENERATION
Tampilan slick dan nuansa arsitektural yang unexpected pas untuk Anda pribadi yang beranimencoba tampilan edgy. Beberapapotongan pendek, detail repetitif, dan aksen metalik bisa jadi inspirasi
Foto: Christopher Kane, Alexander McQueen, Versace , Proenza Scholer, Hakaan.

THE PANT STORY
Pakai celana panjang ke pesta? Why not ladies! Pilih celana panjang bermaterial mewah dan motif yang delicate. Tampilan structured, strong dan extravagant juga bisa diraih.
Foto: Roberto Cavalli, Balmain , Derek Lam, Prabal Gurung , Isabel Marant dan  Clements Ribeiro


LADYLIKE SILHOUTTES
Gaya feminin dan elegan seketika diraih dengan pilihan gaun bersiluet hour glass. Tapi siluet ini harus tampil modern dengan nuansa structured dan high waist.
Foto: Lanvin, Jil Sander, Dolce e Gabbana, Erdem , Giambatista Valli.
 
LEATHER CASE
Jika material kulit biasa hanya dipakai sebagai luaran dan aktiitas out door kini material leather jugabisa tampil mewah. Contohnya sajak kreasi dari label Valentino yang hadir melalui teknik laser cut yang membuat material leather lace berdasain seperti lace. Pretty dan feminin.
Foto : Valentino, Alexander Wang, Derek Lam, 

No comments:

Post a Comment