PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Monday, June 13, 2011

GIORGIO ARMANI FRAGRANCES ARMANI CODE

The Sixth Scents

Kemampuan spesial wewangian yang mampu membius pengguna hingga disekelilinginya.

Pencitraan sebuah kampanye iklan produk wewangian dipastikan mencerminkan DNA dari label yang menciptakanya. Biasanya merek wewangian yang ternama di masyarakat berbudaya pop, wewangian terbitan nama perancang busana terkenal paling digemari. Banyak label fashion sukses yang tadinya hanya sibuk berkutat memotong pola busana di meja studio lambat laun mengepakan sayap bisnisnya ke bisnis wewangian. Jika ada pepatah “Dunia fashion adalah dunianya manusia harum”, tentu tidak sulit bagi bisnis fashion memperluas kemampuannya ke area meramu aroma untuk wewangian. Jika sudah cinta dan mengkonsumsinya, kenapa tidak untuk menciptakanya sendiri? Visualisasi untuk penyampaian pesan dari produk wewangian label desainer pun sempat memberikan kejutan dan inspirasi bagi khalayak. Hampir tiga dekade proyek pembuatan kampanye iklan wewangian -baik untuk materi print ad atau TVC- selalu saja ada label fashion yang mencobanya lewat jalur kontroversial. Jika memang itu yang menjadi karakter dari image dan isi yang terkandung pada produknya tentu bukan jadi masalah.

Giorgio Armani adalah nama besar di dunia fashion, bahkan untuk usia yang matang hingga kini desainer dan kerajaan bisnisnya tetap produktif. Ekspansi bisnisnya hebat, tak terkecuali lini wewangiannya yang banyak menjadi best seller dan ikonik di beberapa penikmatnya. Kali ini label asal Italia tersebut melansir produk terbaru Armani Sport Code yang didelegasikan oleh perfumer Jacques Cavallier untuk menciptanya. Proses pembuatan kampanye iklannya pun dikemas untuk merepresentasikan produk tersebut: sensual, seduction dan sophisticated yang sejalan dengan “wajah” rumah mode Giorgio Armani. Model pria ternama Chris Folz disandingkan dengan aktris seksi Megan Fox pada cerita romansa berlatar malam dan gedung-gedung perkotaan di Los Angeles, Amerika Serikat. Gaya sportif yang dinamis dan mewakili pria urban dihadirkan pada sesi model pria hadir di pool area di ketinggian usai aktivitas pesta. Setelah aktivitas renang, hadirnya Megan Fox dengan gaya sensual dan misterius memberikan bumbu visual semakin menggetarkan. Rekaman pria menaklukan sang wanita yang diakhiri dengan visual bernapas sensual membungkus kampanye iklan terbaru wewangian ini. “ Wewangian ini memberikan nuansa sensual dengan kandungan bernuansa segar sekaligus hangat berkat aroma jeruk, kayu-kayuan dan amber”, ungkap peramunya Jacques Cavallier. Itulah yang menjadi kelebihan sebuah iklan wewangian selain merepresentasikan produknya, bisa jadi aromanya mampu menginjekesi penggunanya bahkan individu disekelilinginya untuk berfantasi dan beraktifitas serupa dengan visual yang disampaikan.

No comments:

Post a Comment