PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Friday, April 25, 2014

FASHION REPORT : SPRING SUMMER 2014 MENS TREND REPORT BY ADI SURANTHA

 SPRING SUMMER 2014 MENS TREND REPORT.
BY ADI SURANTHA

1. COLORED SUIT

Untuk Anda pencinta setelan jas, pilihan warna selain hitam atau abu-abu kini ditawarkan banyak rumah mode. Coba pilih nuansa biru, merah atau warna primer lainnya dengan komposisi lebih gelap atau soft. Agar tidak kelewat eye catching padankan dengan dalaman kemeja hingga dasi dengan warna netral seperti putih, hitam atau cokelat. Diyakini, Anda mampu mencuri perhatian rekan kantor atau teman Anda.

2. HAWAIAAN
Jangan corak kotak-kotak saja yang ada di lemari Anda, memiliki corak tropikal buat pria juga tak ada salahnya, terutama untuk menemani aksi akhir pekan Anda. Musim ini banyak label fashion memperkenalkan corak bunga , tumbuhan tropis, dan kombinasinya yang tak akan melunturkan kemaskulinan Anda. Kuncinya, pilih warna dasar gelap sebagai latar belakang corak atau padankan dengan elemen fashion polos lain dengan warna netral atau gelap, simple kan!

3. SCARF BANDANA
Scarf atau bandana bisa dijadikan aksesori pengganti dasi Anda. Anda tak akan kelewat flamboyan atau bak seorang bikers jika memilih dan mengenakannya dengan tepat. Pilih motif dengan nuansa eklektik dan padankan dengan busana Anda lain yang berpotongan sederhana seperti kaos, kemeja polos dan baseball jacket.

4. AMERICAN BOY

Gaya klasik Amerika yang effortless, kasual, dan sporty banyak dihadirkan kembali dengan nuansa rock dan messy. Inpirasi gaya kasual dan muda ini tampil lebih stylish dengan padanan denim hingga atasan kemeja yang beraksen. Tak ada salahnya mencoba gaya ini, karena item fashion yang Anda beli pun akan selalu timeless tak lekang dimakan waktu.


5. SANDAL TIME

Memilih sandal kasual memang gampang-gampang susah, jika salah memilih desain dan material, gaya Anda bisa dikira kuno atau pria usia baya. Musim ini sandal jenis strap kembali tren, para desainer mencoba kombinasi material dan potongan ramping dan sleek. Beberapa material kulit and eksplorasi sol pada sandal juga membuat sandal kini lebih stylish.

6. PLAID STORIES

Kotak-kotak yang dimadsud adalah motif yang tak membosankan. Motif grafis tak lagi untuk gaya kantor Anda tapi juga untuk gaya akhir pekan hingga undangan di tepi pantai. Kini corak kalsik itu tampil lebih bold bahkan dengan kombinasi dan opsi warna yang lebih segar. Beberapa desainer bahkan mencoba memadukannya satu set dari atas dan bawah untuk Anda yang berani.

7. SUEDE

Material suede yang sempat tren di era 90-an kini muncul lagi di banyak panggung runway. Tampilannya membuat Anda lebih elegan dan matang dengan tekstur kulitnya yang lembut. Kini potongannya pun lebih dinamis seperti baseball jacket, jaket parka atau safari. Padankan dengan dalaman kaos, tank top dan celana pendek favorit Anda untuk tampilan lebih individual.

8. WARNA CERAH

Tak ada salahnya mencoba warna cerah untuk pilihan atasan atau luaran Anda. Musim ini beragam elemen gaya kasual hadir dengan warna seputar oranye, hijau atau merah sekalipun, sapuan nuansa neon tak tampil mencolok dengan pilihan material bernuansa sporty seperti nylon atau jersey. Pilih aksesori tambahan dengan garis desain yang lebih minimalis untuk tampilan lebih subtle.

9.THE UTILITY JACKET

Walau belum masuk musim hujan, namun ragam jaket parka banyak dilansir oleh desainer London dan Milan. Pilihannya juga beragam mulai dengan aplikasi hoodie atau detail multisaku yang fungsional. Elemen ini kini pun banyak dijadikan andalan para pria muda urban, terutama untuk nuansa warna terang hingga color block. Padankan dengan celana pendek untuk tampilan effortless.

10. SHOW TIME

Setelah agenda gym yang rutin, saatnya memamerkan otot tangan Anda. Beragam tank top khusus pria hadir lebih beragam musim ini. Mulai dengan print bernapas urban hingga artsy. Pilih potongan longgar atau kesan unfinished untuk gaya lebih maskulin.


11. ACCESSORIES UPDATE

Pilihan aksesori sebagai pendukung gaya busana Anda yang terdepan juga wajib didukung dengan tren terkini. Beberapa label busana yang menghadirkan inspirasi bergaya urban dan elegan mewarnai ragam pelengkap gaya personal Anda.



12.SHOE LAND

Aneka sepatu sama pentingnya dengan setelan jas Anda. Kini beragam sepatu dengan kombinasi gaya dan material banyak dilansir oleh label ternama. Desain klasik dengan kombinasi sol sneakers hadir dengan inpirasi street style dan sporty.




















































No comments:

Post a Comment