PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Monday, March 3, 2014

FASHION WEEK REPORT : SPRING SUMMER 2014 . FASHION NEWS


FASHION NEWS
Ragam berita fashion sepanjang presentasi di New York, London, Milan dan Paris fashion week untuk musim semi dan panas 2014. 
Check it out! 
 


NEW TALENTS
Label legendaris Paris kini memiliki beberapa nama baru untuk semakin memperkuat labelnya. Salah satunya dengan Christian Dior, tak cukup dengan mendaulat Raf Simons, label ini mengangkat Francesco Russo untuk desainer divisi aksesori tas dan sepatu. Francesco sendiri pernah berkerja di Sergio Rossi dan akan berkerja sama dengan Raf Simons untuk koleksinya musim ini. Begitupun dengan Mugler, setelah ditinggal oleh desainernya Nicola Formichetti, desainer muda asal London David Koma diangkat sebagai kepala kreatif baru oleh Virgin Courtin- Clarins direktur dari rumah mode Paris ini.
 
JAPAN IN LONDON
London Fashion Week diramaikan dengan peluncuran kolaborasi label fashion asal Spanyol, Loewe dengan desainer Jepang Junya Watanabe. Koleksi tas kulit yang ikonis dari label ini hadir dengan detail patchwork kombinasi material kulit serta denim. Selain lansiran seri terbatas ini, momen ini juga menandai perayaan 40 tahun Loewe di Jepang dan dipresentasikan di Dover Street, London yang diramaikan fashionista.



FIRE IN BACKSTAGE
Kebakaran kecil sempat terjadi di belakang panggung BCBG Max Azria saat sesi make up dari Val Garland untuk para model. Tapi untungnya banyak fotografer dan editor mode yang berada di backstage sehingga api dapat dipadamkan dengan cepat.






GOLDEN YEAR

Fashion week di London semakin semarak, department store terbesar asal Inggris, Debenhams merayakan anniversary-nya yang ke-200. Diisi dengan peluncuran koleksi spesial yang didesain khusus oleh banyak desainer London berbakat. Henry Holland, Jullien McDonald, Jasper Conran, John Rocha dan Mathew Williamson melansir koleksi siap pakai yang membuat antrean di setiap kasir.




FASHION FILM FESTIVAL
Kepiawaian dua desainer Karl Lagerfeld dan Hedi Slimane dalam merambah duania kreativitas tak pernah habisnya, tak hanya sebagai desainer mereka juga menyutradarai film pendek fashion. Saat pekan mode, Karl Lagerfeld yang membawahi Chanel, dikabarkan meluncurkan film untuk label Paris ini yang berjudul Once Upon A Time,Coco by Karl. Film ini menghadirkan sosok Coco Chanel yang berbincang dengan Karl tentang hidup dan karier cemerlangnya. Dari label Paris lainnya, Hedi Slimane desainer dari Saint Laurent juga dikabarkan membuat film bernuansa fashion, dance dan musik berjudul Dance. Momen ini juga merupakan lansiran koleksi terbaru yang diperankan oleh muse dan model terbarunya, Lida Fox.




THE FASHION EXHIBITION
Sepanjang pekan mode di Milan, Fendi menggelar pameran rumah modenya yang berjudul Making Dreams yang berhubungan dengan dunia film. Pameran dibuka di Milan Cinema Manzoni dan dikuratori oleh Patrick Kinmonth dan Antonio Monfreda dengan koleksi label Fendi untuk kostum film ternama seperti Evita, The Royal Tenenbaums, The Age of Innocence dan film James Bond: Die Another Day.





THOUGHT OF THE DAY
Aktris ternama Nicole Kidman terjatuh karena tertabrak sepeda setelah keluar dari show Calvin Klein Collection di New York. Dirinya dibantu sahabat dan polisi setempat serta dibawa ambulans karena mengalami luka ringan.  Pengendara sepeda itu pun dituntut oleh Nicole karena melalui jalan trotoar khusus pejalan kaki.








FRESH PRINTS
Berita desainer London yang paling dibicarakan musim ini, Peter Pilotto tak pernah habis. Musim ini sang desainer dikabarkan akan mengekspansi kreasi dan bisnisnya dengan kolaborasi desain bersama department store Amerika Serikat, Target. Potongan tailored dan motif geometrikal khas dari label ini akan hadir pada koleksi ready-to-wear dan aksesori dengan harga yang affordable.







 MUSIC MATE.
Musisi ternama Pharrell Williams musim ini melansir kreasi spesial untuk label asal Paris, Moncler. Label yang terkenal dengan winter jacket-nya ini membuat koleksi kapsul bernama Moncler Lunettes yang hadir dengan garis desain khas musisi hip hop ini. Gaya bernuansa futurist, sporty dan luxe mewarnai beberapa jaket pria yang eksklusif di Paris Fashion Week. 




 
NEW FRINGE.
Lini kedua Versace, Versus baru-baru ini mengabarkan desainer terbarunya Antonio Vacarello. "Antonio adalah desainer baru yang memiliki karakter desain yang sejalan dengan Versus: Sensual, daring dan dynamic!" Ujar Donatella Versace sang kepala krearif label asal Italia ini. Tak tanggung-tanggung, untuk mengibarkan label ini, adik dari Gianni Versace ini juga mengajak musisi rapper MIA untuk mendesain beberapa koleksi kapsul yang untuk Versus.

Fashion For Love,
Adi Surantha.




No comments:

Post a Comment