PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Monday, March 3, 2014

FASHION DIARIES: T-SHIRT TIME


T-SHIRT TIME!
Tampil trendi atau elegan juga bisa easy, seperti mengenakan kaos lansiran label ternama dengan berbagai citra.
Oleh, Adi Surantha.





Saat pembukaan salah satu lounge baru di ibukota, beberapa kalangan muda yang tak pernah absen di agenda keriaan malam turut hadir. Mereka sekelompok pria dan wanita muda yang selalu trendy dan gemar bereksperimen dengan fashion. Tak heran saat mereka berkumpul di salah satu area di tempat itu, mereka menjadi pusat perhatian beberapa tamu. Pasalnya. Di antara para tamu yang hadir dengan gaun cocktail dengan potongan yang hampir seragam, mereka memilih mengenakan atasan T-shirt yang dipadankan dengan bawahan yang super stylish. Saat memerhatikan obrolan mereka, dengan bangga salah satu wanita di situ memerkan kaosnya “Gimana say, hits khan kaos Givenchy gue?” Lalu salah satu temannya pun menyambar” OMG, gue lagi cari banget kaos itu!”

FOREVER YOUNG
Yup, untuk sebuah kaos, lansiran label ternama kini diincar banyak penggemar mode. Sekarang, tak hanya tas atau sepatu hingga gaun malam saja yang jadi prioritas di daftar belanja sosialita muda. Memiliki T-shirt dengan print, bertulisan atau corak yang identik dengan salah satu rumah mode kenamaan seolah-olah menempatkan si pemakai di barisan individu paling trendy saat itu. Tapi ironisnya, perlu diakui tak semua elemen fashion bisa dipresentasikan di ragam occasion, apalagi gelaran acara yang berkode formal dan semi formal. T-shirt yang kodratnya diciptakan sebagai pakaian untuk aktivitas kasual, tentu tak semestinya dipresentasikan di acara tersebut.

Tapi, tak bisa dipungkiri kalangan muda yang aktif bersosialisasi di gaya hidup terkini, memang terlihat paling potensial untuk menyampaikan pesan dari tren fashion. Elemen bermaterial jersey, lengan pendek dan berkerah bundar itu juga diyakini hadir karena kebutuhan dari kaum muda tersebut. Tentunya, kreasi desainer papan atas melansir kaos dengan ciri khas rumah modenya memiliki misi lain, seperti mengedukasi signature style label fashion tersebut dengan cara yang lebih fun dan sebagainya. Label legendaris tetap “bernyawa” dan mampu dikenal akrab oleh generasi muda, seperti Versace, Kenzo bahkan Chanel. Alhasil, kedua aspek tersebut pun saling berkolaborasi dalam menciptakan warna fashion di eranya.

THE GOLDEN AGE.
Melihat keadaan ekonomi secara global, tentunya bisnis rumah mode terus mencari akal untuk menarik perhatian penggemar setia atau baru untuk membeli produknya. Tentunya, pilihan koleksi T-shirt ditempatkan dengan harga yang tak terlalu menjulang tinggi dibandingkan dengan rangkaian busana formal lainnya. Poin ini pun disambut dengan hangat bagi lapisan individu yang fanatik atau baru mengonsumsi barang-barang bermerek. Mereka ingin memakai barang branded sebagai statement gaya dan dirinya. Bahkan Cosmo telusuri, pencitraan lain yang juga banyak muncul adalah: “Saya mengkonsumsi barang branded sampai kaos sekalipun!”

Lain lagi saat desainer Donatella Versace menutup peragaan Versace musim semi dan panas 2014, wanita berusia 58 tahun ini terlihat mengenakan kaos lansiran label Italia ini. Selain mengkampanyekan koleksi terbarunya, dirinya terlihat lebih santai dan muda. Beberapa koleksi kaos bercorak medusa, lambang dari label ini terlihat wira-wiri di catwalk dengan berbagai versi. Sang desainer terlihat ingin menyegarkan label ini dengan label kaos yang dipadankan dengan celana pendek. Melihat itu, elemen fashion yang digandrungi di era 90-an dan dikenal dengan grunge, tentunya mampu “memudakan” pemakainya, dan alangkah baiknya jika diikuti oleh spirit yang muda pula.

Pada akhirnya, luxury fashion juga ditempatkan tak hanya pada rangkaian leather goods atau produk bertabur kristal dan batuan berharga saja. Kini, luxury fashion merupakan ide yang mampu membuat sesuatu yang easy seperti T-shirt lebih banyak peran. Seperti mengedukasi fashion, meng-upgrade gaya personal, bahkan mengelabui usia si pemakai, tergantung Anda mempresentasikannya!






























Fashion For Love
Adi Surantha

No comments:

Post a Comment