PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Tuesday, March 18, 2014

FASHION DIARY: THE SPORTY SANDAL. COBA TREN SANDAL UNTUK AKSI GAYA TERKINI.

 THE SPORTY SANDAL
Sandal gaya kini memiliki kelayakan lebih baik dan lebih powerful untuk bergaya.

Di era 90-an saya ingat sekali sandal menjadi tren bagi kalangan muda, banyak yang menyebutnya dengan nama sandal gunung. Cirinya sederhana, bernapas sporty, hanya dengan detail strap dan bukaan yang praktis. Label sepatu ternama Nike sempat mengadaptasinya menjadi semi sepatu sneakers dan jadi tren dengan lansiran seri Nike Ninja. Beberapa orang memadankan dengan celana lebar yang sedang tren di era fashion grunge itu, sebut saja merek Billabong, Alien Workshop dan sebagainya.

Kini, melihat tren musim ini, banyak rumah mode ternama melansir sandal untuk footwear-nya. Beberapa musim sebelumnya Miuccia Prada diakui lebih dulu melansir hal ini dengan jenius. KIni, saya melihat banyak label yang mengupas desain sandal jadi lebih berani, misalnya Prada dengan aplikasi batuan, Nicholas Kirkwood dengan kombinasi material, Givenchy dengan material kulit dan PVC hingga Marni dengan sol tebal dan taburan kristalnya. Sungguh mencuri perhatian.

Untuk Anda yang ingin mencoba tren ini, tak ada salahnya jika berani dipresentasikan dengan gaya busana yang lebih segar. Jika merek ternama tersebut mencoba memperkenalkan sandal di panggung runway sebagai elemen andalan, tentunya sandal bisa fleksibel untuk dipadankan pada gaya lebih stylish. Dari segi desain juga membuat sandal naik " derajat" melalui pilihan material mewah, potongan clean hingga aplikasi detail kristal, cut out, dan lainnya.

Berikut tip fashion mengenakan sandal gaya musim ini:
-Coba padankan dengan elemen baju kasual dengan material katun atau linen, misalnya dengan celana pendek bermuda linen dan atas blus dan kemeja katun.
-Berani padankan dengan item fashion bernuansa semiformal lainnya, seperti dengan pencil skirt atau celana pallazo.
-Saat pakai sandal ini, coba harmoniskan pilihan aksesori lain seperti tas dengan karakter gaya yang tidak terlalu "heavy", misalnya dengan tas nylon, tote bag katun atau casual cluth. Hindari mengenakan tas evening atau bermaterial kulit eksotis.
-Jangan coba pakai ini ke club dengan aturan berbusana cukup ketat.

Fashion For Love,
Adi Surantha.









 






















No comments:

Post a Comment