CHINA NAIK KELAS!
China yang kini menjadi negara Asia paling potensial bagi industri fashion memperlihatkan geliat gaya hidupnya yang semakin bertumbuh. Ragam gaya hidup bertajuk luxury selalu saja jadi kegemaran baru bagi kalangan menengah atas yang tingkat kesejahteraannya semakin meningkat deras. Hal ini pun mempengaruhi industri mewah seperti fashion. Banyak rumah mode ternama menempatkan China sebagai negara dengan daya konsumsi paling tinggi juga konsumen paling berpotensial dalam berbelanja.
Jika Anda sempat berkunjung ke Beijing, ibukota dari negeri tirai bambu ini, beberapa butik dari label internasional membuka dan mendirikan butiknya dengan arsitektural raksasa dan dekorasi yang sangat mewah seperti di negara asal label fashion tersebut atau bahkan melebihi gerai-gerai di Paris, Milan, London atau New York. Mereka berlomba untuk merayu kalangan berduit China yang gemar memiliki barang bermerek atau baru "melek" fashion.
Tapi yang mencengangkan adalah mulai menjamurnya ragam butik berkonsep atau concept store di beberapa area di Beijing. Beberapa toko multibrand tersebut mencoba untuk menjual ragam label fashion yang juga namanya sedang bertumbuh, memiliki desain yang sangat individual, dan mengurasi ragam produk fashion dan gaya hidup yang kontemporer juga artsy. Contohnya saja Ink Concept Store di area Hutong yang dibangun dengan eksterior tradisional rumah China dan interior yang modern. Beberapa display butik juga dikawinkan dengan napas Asia yang lebih down to earth. Jika ke Beijing jangan sampai terlewat untuk menempatkan area Hutongs di agenda Anda. Enjoy!
Label pilihan Adi Surantha:
Boris Bidjan Saberi
Damir Doma
Rick Owens.
Elemen fashion favorit:
Luaran-luaran berpotongan dekonstruktif.
Kemeja putih dan hitam berdetail unik.
Ragam aksesori dan pernik serba hitam.
Fashion for Love!
Adi Surantha.
No comments:
Post a Comment