PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Monday, August 5, 2013

FASHION DIARY : SPEAKER FOR MOSLEM WEAR IN RAMADHAN AND LEBARAN SEASON AT TRANS MAL , MAKASSAR. PS AND M2 FASHION BRAND TALK SHOW













JEWEL OF THE EAST

Menyambut bulan Ramadhan dan hari raya lebaran, pada 29 Juli lalu, Trans Mall Makassar dan brand fashion lokal PS dan M2 mengundang saya sebagai pembicara di acara festival busana muslim di Trans Mall Makassar. Beberapa pengunjung yang mayoritas mengenakan busana muslim sangat antusias dan banyak bertanya seputar gaya busana muslim yang bisa tampil modern juga stylish.

Berikut beberapa kiat tampil stylish saat bulan ramadhan dan hari raya Lebaran:
-Coba kenakan tunik atau kaftan yang berpotongan sebatas tumit, tidak perlu terlalu panjang untuk tampil lebih muda dan segar. 
-Pilih material mewah seperti silk dan sifon. Material yang mudah membentuk proporsi tubuh seperti satin, shantung hingga linen juga bisa jadi opsi untuk elemen berdesain kaftan atau luaran panjang yang elegan. 
-Pilih warna yang lembut seputar pastel atau natural seperti cokelat, khakis dan abu-abu untuk gaya lebih bersahaja dan pretty. Untuk hari raya dan ingin lebih mewah sentuhan metalik juga bisa hadir, namun pada satu elemen saja seperti atasan atau luaran saja. Pilihannya warna lembut seperti pink, kuning bedak atau abu-abu metalik untuk tampilan lebih elegan. Padankan dengan elemen lain yang netral seperti putih, hitam atau abu-abu plain dan tak beraksen metalik.
-Detail bebatuan bisa diaplikasikan pada beberapa bagian saja dan tidak berlebihan. Pilih bebatuan atau payet dengan aksen dove, natural dan tatanan bergaya geometris, Hindari nuansa mengilap berlebihan agar gaya Anda tetap modern. 
-Pilihan lain seperti bordir juga bisa dicoba, tapi pilih desan bordir yang bergaya modern. Desain tidak harus bernuansa Timur Tengah karena potongan busana Anda sudah bernapas Timur Tengah. Coba bordiran bergaya floral atau deco yang membuat gaya Anda lebih stylish dan beda.

Fashion for love!
-Adi Surantha-

Tip singkat lainnya terangkum dalam akun twitter Adi Surantha. Jika ada peranyaan seputar fashion bertopik busana ramadhan dan lebaran, email at ady.zurrantha@gmail.com.

 Bersama tim Trans Mal Makassar, PS dan M2 Fashion Brand dan model lokal yang mengenakan koleksi Ramadhan dan Lebaran PS (Women's wear) dan M2( Men's Wear).

No comments:

Post a Comment