PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Friday, February 8, 2013

FASHION DIARY : LANGKAH BARU


LANGKAH BARU
Oleh, Adi Surantha

Suatu pagi yang terik seorang wanita berjalan dengan tegas memasuki kantornya dengan percaya diri dengan setelan jas berpalet pink pastel. Padanannya prima, luaran  bersih dan berpotongan ramping dengan blouse putih bermeterial silk pendek. Celananya pun sempurna, pipa, berpalet senada membungkus kakinya yang jenjang. “Saya tampil baru hari ini, mulai hari ini dan seterusnya!” Ungkapnya senang dalam hati. Salah seorang rekannya keheranan, mulai menyapanya dan memberi komentar bahwa tampilannya sungguh terlihat beda dan rapi.

Pilihan satu tone bernuansa pink pastel dan setelan celana panjang memang membuatnya tampil fresh. Opsi celana luaran boxy jacket pendek sebatas pinggang panjang membuat dirinya terlihat dinamis sekaligus powerful. Dia tampil stunning di antara rekan kantornya yang tampil kasual di hari Jumat itu. “Tumben tampil rapi?” Kata rekan Anda. Apa jawaban Anda?

Jumat! Siapa yang memiliki ide untuk memproklamirkan sebagai hari kasual atau tampil seadanya, bahkan jauh dari kesan stylish? Hari kelima minggu itu, berhadapan dengan Anda seorang wanita perkotaan dengan karier berprestasi dan usia matang, apakah ada, waktu untuk bersantai di hari Jumat? Padahal jika mau membuka agenda Anda, begitu banyak “wajah-wajah” berpulas mode yang akan bercengkerama dengan Anda, adilkah jika Anda tampil dan menyambutnya dengan tampilan “seadanyanya”? Jumat pun yang membawa Anda duduk di bar atau cafĂ© favorit bersama sahabat sehati Anda, mungkinkah Anda tampil jauh dari “mengesankan” untuk menutup rutinitas sambil menyeruput lychee martini Anda?

Mencoba tambil beda atau mengubah tampilan biasanya memang banyak pencobaan, beragam komentar, tatapan negatif atau membuat sekeliling Anda tersenyum bisa menyambut Anda. Namun, tampilan polished, stylish atau extraordinary sekalipun itu butuh tekat dan kegigihan demi melatih fashion sense Anda. Pikirkan yang tersenyum pada Anda. Menjadi tampil beda atau jauh dari seragam pun selalu menjadi pusat perhatian. Hadapi ini dengan rendah hati, jadikan sebagai bumbu untuk meracik gaya personal Anda semakin matang dan sedap dipandang. Biarkan rekan atau sekeliling Anda melabel Anda dengan gaya tertentu sesuka hatinya. Terpenting Anda meraihnya dan bahagia. Coba pikirkan, pilih over-dressed atau un-dressed? Mana yang memiliki senjata paling ampuh melawan ragam occasion? Dalam dunia profesional, tak ada ungkapan bahwa tampilan rapi atau stylish selalu salah dan merugikan Anda, terutama Anda yang mengasah hobi dan mengais materi. Coba mengenakan kemeja dan blouse terbaik di saat rekan Anda mengenakan kaos lengan pendek usang. Pakai pencil skirt dan celana satin melangkah bersama dengan pump shoes kulit warna merah Anda , walau sekeliling Anda memilih flat shoes atau strap sandal kasual. Yakini, bahwa sesuatu yang baik , indah dan rapi selalu menang, seperti halnya pun dalam arena bergaya. Terakhir, Apa Anda rela untuk menang tanpa memberi inspirasi dan pengaruh bagi lawan Anda? Saya yakin, saat Anda sama-sama tampil stylish, mood dan kinerja Anda bersama semakin kreatif dan maksimal.

No comments:

Post a Comment