PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Saturday, November 10, 2012

FASHION REPORT : URBAN FLOWER


URBAN FLOWER
Motif floral yang semarak tak lagi tampil retro justru membuat Anda semakin modern dan fabulous!
Oleh, Adi Surantha.

Ladies, dalam perputaran musim fashion, koleksi musim semi dan panas kerap menawarkan motif semarak dan warna cerah yang membuat gaya busana semakinn maksimal. Untuk musim semi dan panas 2012 ini tren yang digaungkan oleh banyak rumah mode dunia hingga ke high street label adalah hadirnya kembali corak floral -corak yang merebak di fashion era 70an-. Beberapa desainer fashion yang sempat menjadi perbincangan di kalangan fashion dengan kreasinya yang kental dalam nuansa floral dan motif yang semarak adalah Mary Katrantzou. Desainer kelahiran Yunani yang berbasis di London ini memperkenalkan gaya busana unik seperti terusan dengan kombinasi motif yang berpotongan tiga dimensi. Label fashion lainnya yang musim ini turut memperkenalkan tren motif semarak adalah Valentino, Junya Watanabe, Vionnet, Prada, Salvatore Ferragamo dan banyak lagi. Bunga, daun palem, pohon kelapa atau buah-buahan hadir dengan print bernuansa digital, retro ataupun pop yang playful.

Motif floral yang diperkenalkan musim ini tak lagi hanya corak bunga tapi tumbuhan lainnya seperti dedaunan dan nuansa hawai yang kental. Banyak desainer fashion mengajak setiap wanita untuk berani mencoba corak floral head to toe yang maksimal. Pilihan elemen fashion yang bercorak floral seperti blazer, rok, terusan ataupun atasan. Ragam pilihan material pun menentukan gaya berbusana yang tepat bagi Anda seperti silk, katun atau jersey . Tapi ladies, banyak setiap wanita sampai saat ini ragu untuk mencoba kombinasi motif floral yang semarak ini. Padahal busana bercorak floral ini bisa membuat gaya Anda semakin outstanding.

Cosmo mencoba untuk merekomendasikan beragam tip cara mengenakan elemen fashion bercorak floral untuk dua karakteristik. Mulai untuk gelaran acara malam atau formal dan gelaran kasual yang lebih easy.

The Floral Blazer
-Untuk gaya maksimal dengan floral blazer coba padankan dengan terusan bercorak floral pula dalam warna senada. Tambahkan aksesori berpalet nattural seperti cokelat atau putih.
-Untuk gaya semi formal atau kasual coba padankan blazer bercorak floral dengan T-shirt dan skinning jeans berpalet abu-abu

The Floral Pants
-Celana bermotif bunga yang semarak bisa dipadankan dengan atasan bermotif senada. Pilih atasan blouse dan material ringan seperti sutera.
-Untuk gaya kasual celana bermotif semarak bisa dipadankan dengan atasan kemeja bermaterial denim atau T-shirt.

The Floral Peplum Top
-Siluet peplum dengan potongan volume pada bagian depan membuat gaya berbusana Anda semakin fashionable. Untuk gaya maksimal padakan dengan rok mini bergaris A-line atau pencil skirt bercorak floral pula.
-Untuk gaya kasual coba padankan dengan jeans atau celana pendek berpotoingan lurus.

The Floral Skirt
-Rok dengan moti floral yang semarak coba pilih potongan pensil dan clean. Padankan dengan blazer atau blouse berpalet senada. Ingin lebih maksimal padankan denganatasan bermaterial lace.
-Untuk menghadiri acara kasual coba padankan dengan T-shirt atau  sleveles top.


No comments:

Post a Comment