PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, July 15, 2012

FREE & HAPPY Ardistia


FREE & HAPPY
Fashion itu bebas dan individual yang membuat hidup bahagia seperti yang dinyatakan oleh desainer Ardistia kepada Cosmo.
“Saya memilih sesuatu yang membahagiakan hati saya yaitu fashion. Awalnya saya sekolah industrial and manufacturing engineering, sampai pada akhirnya saat lulus saya memutuskan ingin terjun ke dunia fashion, saya pun memilih belajar fashion design di Parson School of Design, New York.”
“Saat saya terjun ke dunia fashion terlihat bahwa fashion tidak glamour justru lebih pada creative atau fashion entrepreneur. Saat saya menjalankan bisnis fashion, malah 90 persen cenderung pada bisnis dan 10 persen pada desain.”
“Saat sekolah dan menjalankan bisnis fashion di New York, saya terbiasa untuk semangat   dalam menciptakan sesuatu yang baru atau inovatif. Selalu tertantang akan hal-hal yang dipercayai oleh diri sendiri. Di sana kita harus mememiliki mental kompetitif dan kritis karena standar yang tinggi dan diajak untuk siap di industri fashion secara nyata, namun sumber dan networking juga luas terutama bagi yang memiliki talenta yang potensial.”
“Label fashion saya Ardistia New York, karena awal mendirikan dan memproduksi koleksi busana saya di New York pada 2006”
Saya sempat berkerja pada desainer  dan label Amerika seperti Diane von Furstenberg, Tommy Hilfiger, Ann Taylor dan Gap. Suatu kepercayaan dan selalu terbuka dengan opini tim kreatif adalah pengalaman berharga saat berkerja pada desainer Diane von Furstenberg.”
“Sebagai orang kreatif saya suka sekali aktif pada komunitas yang hidup seimbang, saling support, bare living dan kegiatan sosial.”
“Saya sering mengikuti kompetisi, 2 sampai 3 kompetisi fashion dan mempunyai target setidaknya 1 menang lomba desain. Saat menang banyak keuntungannya saya bisa berpartisipasi untuk mempresentasikan koleksi saya di New York Fashion Week. “
Role model saya adalah Donna Karan, Diane von Furstenberg dan Kate Spade. Inspirasi saya datang dari sejarah, kaligrafi, seni dan men’s wear.”
“Definisi sukses bagi saya adalah keseimbangan. Mulai dari kerja yang produktif, life style dan istirahat semua dibagi dengan waktu yang sama setiap harinya. Karena jika kita kelelahan, berkerja dan hasilnya tidak akan maksimal.”
Signature style saya bernapas structured, arsitektural, unexpected detailed dan timeless. Beberapa detail clean kadang saya beri sentuhan yang lebih soft dan feminine. Timeless karena desain yang diciptakan mempertimbangkan sesuatu yang tidak akan out of season. Detail yang functional dan multipurpose sepeti jaket bisa dikenakan sebagai cropped dan hip length jacket dengan aplikasi detachable detail yang easy dan versatile”
“Pengguna busana saya adalah wanita yang mengapresiasi sesuatu bernuansa clean cut dengan high quality. Wanita yang bebas dalam merepresentasikan cara berbusananya secara personal.”
“Saat ini saya sedang mengembangkan bisnis saya di Asia Pacific salah satunya di Indonesia. Baru-baru ini saya terpilih sebagai salah satu desainer yang mewakili Indonesia untuk memamerkan karya saya di World Fashion Week. Koleksi saya hadir di pameran berbagai fashion week di berbagai negara.”

No comments:

Post a Comment