PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Saturday, March 17, 2012

FASHION DESIGNER: BARLI ASMARA. WWW.COSMOPOLITAN.CO.ID

CRAFT CORNER

Saya tidak mengenyam sekolah fashion secara formal. Moto learning by doing merupakan proses untuk mematangkan profesi saya sebagai desainer”

Passion sangat penting bagi pengembangan diri sendiri namun sekolah tinggi seperti bisnis atau marketing juga perlu untuk membangun bisnis fashion.

Saat berkerja team work adalah hal yang selalu saya terapkan. Di era modern sekarang berbagai detail proses desain sudah harus dikerjakan oleh beberapa tim lain yang benar-benar ahli . Saya tidak pelit berbagi ilmu dan pekerjaan dengan yang lain”

Signature style : klasik, simple dan elegan. Craftsmanship seperti macramé, smocked , sulaman dan fringe. Palet natural juga menjadi kecintaanya.

Busana siap pakai yang tersedia di gerai massal adalah impian untuk selalu mengakomodir mimpi dan kebutuhan setiap wanita. Saya selalu mengusahakannya.

Basis inspirasi : era fashion 30an, kemajuan teknologi, alam dan arsitektural.

Saya memiliki tiga label busana: Barli Asmara untuk koleksi adibusana atau haute couture. Barli by Barli Asmara, lini kedua untuk koleksi ready to wear. Sui, lini busana siap pakai bergaya semi formal untuk wanita aktif yang dikerjakan oleh partner saya. Untuk made to order tetap saya kerjakan untuk beberapa klien”

Saat traveling proses sight seeing, window shopping, ke kota tua, bertemu orang baru dengan mencoba life style setempat bisa memberi semangat baru dan inspirasi.

Christian Dior, Coco Chanel, Karl Lagerfeld, Marc Jacobs dan Alexander McQueen adalah beberapa desainer internasional yang saya kagumi.

Di dunia fashion, kompetisi selalu ada namun saya selalu percaya pada kekuatan Tuhan akan karier seseorang. Pengembangan dan pendewasaan diri memacu kita untuk mendapat ide baru”

Makan membuat saya bahagia sekali. Uang saya habis untuk makan, bagian dessert adalah idola saya”

Dalam hidup, keluarga adalah prioritas utama. Pasangan dan sahabat yang pengertian dan mendukung juga menempati menempati tempat kedua. Saat merasa sendiri, hanya Tuhan yang mampu menemani hidup.

Saya mengoleksi kacamata tidak perlu bermerek terpenting unik.

Dalam berpenampilan harus rapi dan sehat. Sedangkan twist gaya dan personal statement bisa mengikuti.

Di dalam hati selalu ada rasa puas, apalagi saat membandingkannya dengan keadaan hidup yang kurang beruntung pada orang lain. Rasa puas justru membuat kita ingin berkembang.

DESIGNER'S SECRET

Di Website Cosmopolitan.co.id

Kali ini Cosmo akan mengenal lebih jauh desainer dan pemilik label fashion Barli Asmara. Cerita dan pengalaman desainer muda ternama ini bisa menjadi inspirasi fashionista. Berikut petikan inspiratif sang desainer.

Coba padu-padan busana pada palet dan material yang sama. Pilih desain elemen fashion yang unik untuk gaya chic namun tetap relax.

Cosmo: Apa background pendidikan Barli?

Barli: “Saya tidak mengenyam sekolah fashion secara formal. Moto learning by doing merupakan proses untuk mematangkan profesi saya sebagai desainer. Passion sangat penting bagi pengembangan diri sendiri namun sekolah tinggi seperti bisnis atau marketing juga perlu untuk membangun bisnis.”

Cosmo: Seperti apa gaya rancangan Anda?

Barli:Signature style saya yaitu klasik, simpel dan elegan. Craftsmanship seperti macrame, smocked,sulaman, dan fringe. Palet natural juga menjadi kecintaan saya. Era fashion 30an, kemajuan teknologi dan arsitektural juga menjadi basis inspirasi.”

Cosmo: Bagaimana perkembangan label fashion Anda?

Barli: “Saya memiliki tiga label busana yaitu Barli Asmara untuk koleksi adibusana. Barli by Barli Asmara, lini kedua untuk koleksi ready to wear, dan Sui yaitu lini busana siap pakai bergaya semi formal.”

Cosmo: Bagaimana perkembangan fashion tanah air menurut Anda?

Barli: “Di dunia fashion, kompetisi selalu ada namun saya selalu percaya pada kekuatan Tuhan akan karier seseorang. Pengembangan dan pendewasaan diri memacu kita untuk mendapat ide baru.”

Cosmo: “Apa target atau mimpi Barli sekarang?

Barli: “Busana siap pakai yang tersedia di gerai massal adalah impian untuk selalu mengakomodir mimpi dan kebutuhan setiap wanita. Saya selalu mengusahakannya.”

Cosmo: “Apa yang Barli lakukan untuk menghabisi waktu luang?

Barli: “Bersama keluarga adalah prioritas utama. Pasangan dan sahabat yang pengertian serta memberi dukungan juga menempati tempat kedua. Saat saya merasa sendiri hanya Tuhan yang mampu menemani hidup. Kegiatan traveling, window shopping, ke kota tua, dan bertemu orang baru dengan mencoba life stylesetempat juga bisa memberi inspirasi untuk saya.”

Cosmo: Ada tip berbusana untuk pembaca Cosmo?

Barli: “Dalam berpenampilan harus rapi dan sehat. Sedangkan twist gaya dan personal statement bisa mengikuti. Coba padu padan busana pada palet dan material yang sama, pilih desain elemen fashion yang unik untuk gaya chic namun tetap relax.” (AS/Image: Doc Cosmo)

Selengkapnya: Cosmopolitan edisi Februari 2012


No comments:

Post a Comment