PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Friday, January 13, 2012

THE MASTER SHOP! BY ADI SURANTHA DI MAJALAH COSMOPOLITAN JANUARI 2012

THE MASTER SHOP!

Ladies, Cosmo yakin belanja merupakan aktivitas yang paling digemari setiap wanita. Namun, sebelum membiarkan diri tenggelam di lautan fashion, rangkaian tip dari fashion people dan selebriti berikut bisa jadi referensi Anda. So, let's shop like a master, fabulous!

1

Berbelanja alas kaki paling bijaksana saat Anda hamil adalah jenis wedges dan flat shoes berdetail maksimalis. Anda akan tetap terlihat stylish

Rachel Zoe - Stylist selebriti Hollywood-

2

Paris adalah kiblat fashion, namun nikmati Paris dengan belanja sekaligus terapi. Coba butik Collete di Rue Saint-Honore, selain koleksi busana yang terbaik, penataannya sangat insiratif. Untuk perhiasan dan aksesori bertandanglah ke Lydia Courteile di Rue Saint-Honore. Sedangkan untuk buku dan stationery, biarkan diri Anda berlama-lama di Toko Sennelier.

Karl Lagerfeld – Desainer Fashion-

3

Saat berbelanja pada desainer fashion Indonesia, pilih koleksi yang berdesain unik dan mewakili karakter desain si perancang. Jika ingin memesan atau membuat busana ke desainer, coba ketahui dahulu jenis acara untuk mengenakan busana tersebut. Setelahnya, siapkan budget untuk menentukan desainer yang sesuai dengan keuangan Anda. Soal desain, sebaiknya kita sudah mengetahui karakter desain perancang. Lalu kita bisa berkonsultasi pada desainer mengenai impian busana Anda, bebaskan mereka berkreasi atas keinginan Anda, setelah cocok baru busana bisa dibuat.

Aida Nurmala – Selebriti-

4

Belanja dan lirik koleksi busana kreasi desainer fashion muda agar Anda selalu tampil lebih segar dan muda.

Giles Deacon- Desainer Fashion-

5

Saat berbelanja di flea market di luar negeri coba ketahui dahulu pasar tersebut menjual jenis barang yang Anda cari. Bawa cash money sesuai kebutuhan. Jika menemukan barang atau elemen fashion yang benar-benar membuat Anda tertarik langsung beli saja, karena tidak ada kesempatan dua kali di flea market, karena bisa jadi sudah terbeli oleh orang lain. Terakhir, jika memiliki local friend coba ajak teman Anda, mereka bisa membantu saat tawar-menawar dan berkomunikasi dengan bahasa setempat.

Jika memiliki anatomi kaki yang cukup besar, sebaiknya membeli koleksi sepatu kreasi desainer, hitam pun bisa menjadi pilihan. Harga mungkin lebih mahal, namun nyaman dikenakan plus long lasting

Sari Nila - Presenter dan entrepreneur-

6

Belilah sepatu yang membuat Anda merasa seksi, menawan, witty atau terlihat malu-malu

Christian Louboutin – Desainer sepatu-

7

Belanja koleksi desainer terjamin dengan kualitasnya. Saat di butik label internasional, percaya pada pilihan ang sesuai selera Anda, jadikan staff butik hanya untuk mengetahui product knowledge dari produk pilihan Anda, bukan untuk memilihkan barang bagi Anda. Ketahui destinasi belanja Anda agar tak membuang energi dan uang Anda. Jika memiliki budget, coba belanja collector’s item berdesain ekstraordinari, produk tersebut bisa dijadikan investasi untuk Anda

Anna Dello Russo – Editor fashion dan fashionista-

8

Pilih gaun pernikahan berjenis strapless gowns , padukan bolero saat religious ceremony.

Vera Wang- Desainer Fashion

9

Saat ingin belanja koleksi limited edition, Anda harus menjadi pelanggan tetapnya. Jika tertarik Anda harus cepat kontak butik dan memesannya karena jumlahnya terbatas, bayar terlebih dahulu dan simpan bukti pembayarannya. Biasanya mereka akan kirim atau Anda mengambil langsung ke butiknya sesuai perjanjian saat awal berbelanja.

Aimee Juliette- Presenter, model dan sosialita

10

Warna mencerminkan suasana hati Anda. Untuk yang memiliki kulit gelap warna neon bisa membantu Anda terlihat lebih outstanding

Kimi Jayanti – Model-

11

Saat berjalan mencari butik untuk berbelanja, perhatikan visual merchadising-nya, Jika Anda menyukainya cobalah untuk mulai memasuki toko tersebut.

Bryan Boy – Fashion BLogger-

12

Beli satu lipstik merah, pakai untuk gelaran malam hari saja. Lipstik merah wajib Anda miliki, perhatikan saja ikon fashion seperti Marilyn Monroe dan Grace Kelly. Its always about the lips!

Kate Moss – Supermodel-

13

Elemen fashion yang wajib Anda belanjakan adalah satu blazer . Anda kenakan untuk beragam gaya berbusana. You dress it up or dress it down. It's not too serious.

Tommy Hilfiger –Desainer Fashion-

14

Elemen fashion seperti rok pensil dan gaun pendek renda wajib dibeli untuk gaya musim ini .

Beli barang yang memang sesuai gaya hidup Anda. Untuk apa membeli gaun malam, secantik apapun modelnya, kalau Anda jarang pesta atau resepsi.

Selucu-lucunya blus itu, cobalah terlebih dahulu. Baju baru terasa nyaman dan terlihat pantas setelah menempel di badan.

Jadilah shopaholic sekaligus pahlawan lingkungan dengan selalu membawa tas belanja sendiri demi mengurangi pemborosan kantong plastik pencemar ekologi.

Kalau bingung menentukan pilihan, ingat saat jatuh cinta. Beli barang yang membuat jantung berdegup kencang saat pandangan pertama, karena pilihan pertama selalu benar.

Membeli baju perancang itu sudah bisa ditebak akhir kisahnya. Tapi menemukan barang bagus di sebuah toko kecil yang tidak dikenal, itu baru namanya kepuasan berbelanja.

Buat para insomnia, cepat pesan tiket pesawat ke Seoul untuk belanja tengah malam sampai pagi buta di Doota, Dongdaemun, yang bikin lupa clubbing dan lupa diri.

Habis melihat-lihat museum di Paris, coba mampir ke toko vintage Didier Ludot. Rachel Zoe saja borong di sana.

Muara Bagdja – Pengamat dan penulis fashion-

15

Belanja satu koleksi busana yang bisa dipadu-padankan dengan tiga elemen yang sudah ada di lemari.

Saat mencoba baju di ruang ganti, coba baju agar nyaman di segala gerakan tubuh, jangan ragu untuk mencobanya dengan berloncat-loncat, putar-putar atau duduk.

Belanja harus selalu dengan good mood kalau tidak bisa-bisa menyesal dengan membeli barang yang tidak perlu

Chitra Subiyakto – Fashion Stylist-

16

Belanja pakaian dalam kenyamanan menjadi prioritas, namun material dan desain luxurious juga sangat penting bagi wanita.

Sarah Shotton- Desainer fashion untuk label pakaian dalam, Agent Provocateur-

17

Jangan membawa kartu kredit saat berbelanja, lebih baik membawa uang tunai dan bisa Anda habiskan saat itu untuk menghindari membeli barang yang tidak perlu.

Berbelanja sendiri bisa dijadikan terapi, Anda justru bisa fokus memilih barang yang terbaik untuk Anda tanpa harus buru-buru bersama teman-teman atau menjadi korban belanja hasil bujuk rayu teman.

Jangan pernah membeli elemen fashion berpotongan ketat dan Anda berpikir untuk diet. Dalam hati “oh saya akan muat nanti”, lets admit ladies, you never will!

Nina Nikicio - Desainer Fashion-

18

Sunglasses berdesain retro harus ada di shopping list Anda, walau Anda mengenakan busana berdesain super modern sekalipun, kacamata hitam ini bisa tetap bisa diaplikasikan bahkan mendukung penampilan Anda semakin stylish

Kanye West – Selebriti-

19

Tas Chanel adalah aksesori yang wajib setiap wanita miliki. Mau hitam atau warna lain, selalu siap untuk gaya berbusana di segala occasion

Chloe Sevigny- Selebriti

20

Perhiasan hanya tepat dibeli di toko yang spesialis memproduksi perhiasan. Anda tidak akan menyesalinya

Mark Ronson-Musisi-

21

Belanjalah gaun malam berpotongan klasik untuk momen red carpet. Setiap orang bisa dan tak pernah salah saat mengenakannya, ikon fashion seperti Audrey Hepburn dan Grace Jones bisa jadi inspirasi.

Singer Estelle – Penyanyi-

22

Belanja elemen fashion yang dapat Anda kenakan dari pagi hingga malam, hal tersebut membantu Anda tampil maksimal juga praktis. Saat berbelanja, coba berkonsentrasi penuh agar barang yang Anda beli berhasil untuk mengekspresikan pribadi Anda.

Daphne Guiness- Style Icon-

23

Pilihlah warna hitam pada elemen fashion yang akan Anda kenakan.

Walau harus menghadiri pesta baik terencana atau mendadak, busana berpalet hitam tak pernah salah, Anda pun bisa mengulanginya untuk dikenakan. Untuk alas kaki, beli sepatu high heels, lebih banyak berguna dari pada flat shoes.

Sofia Coppola- Sutrada Film

24

Jika Anda wanita sibuk yang tidak memiliki waktu ke gym center karena mengurus pekerjaan dan keluarga. Belilah DVD Dance Cardio Workout yang bisa dilakukan di rumah, ini membantu Anda memiliki tubuh tetap bugar dan proporsional

Gwyneth Paltrow- Selebiriti-

25

Saat harus belanja elemen fashion kasual seperti T-shirt dan legging pilihlah yang bercorak geometrical, bright colors, dan nuansa metalik. Dijamin koleksi busana sederhana terlihat catchy dan bisa dikenakan untuk acara pesta sekalipun

M.I.A –Musisi dan desainer fashion-

26

Beli pakaian yang berpotongan modern namun memiliki detail yang spesial. Sentuhan edgy ataupun dekoratif pada detail pakaian akan membuat Gaya Anda terlihat spesial dan individual.

Diane Kruger – Selebriti-

27

Saat belanja aksesori, koleksi aksesori bernuasa vintage bisa jadi salah satu elemen wajib di shopping list Anda. Coba juga belanja koleksi pakaian bergaya androgini untuk tampilan unik.

Zoe Kravitz- Musisi dan selebriti-

28

Bagi pencinta gaya gothic, coba belanja koleksi busana dengan pilihan yang tepat. Untuk elemen fashion bermaterial kulit, pilihlah yang berpotongan pas badan seperti skinny pants atau biker jacket. Sedangkan untuk aksesori, coba pilih kalung dan cincin bebatuan kristal warna hitam namun dalam ukuran maksimalis agar tampilan gotic tetap chic

Courtney Love- Musisi-

29

Belanja hanya beberapa elemen fashion yang benar-benar berkualitas prima, sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan benda fashion yang terlihat baik bagi Anda saat dikenakan. Anda akan mengenakannya berulang-ulang, daripada beli 100 benda fashion namun meragukan buat Anda.

Anna Wintour- Praktisi dan ikon fashion-

30

Aksesori bermaterial feathers bisa Anda belanjakan pada koleksi headbands

.Padukan dengan gaun berpotongan klasik, penampilan Anda seketika lebih dramatis

Karen Olsen- Supermodel-

31

Destianasi belanja pakaian vintage di London pilihan adalah Toko Rellik dan Virginia. Koleksinya one of a kind, banyak dari label desainer ternama dan dengan kondisi yang berkualitas baik.

Daisy Lowe- Selebriti

32

Sunglasses berpotongan klasik seperti koleksi Ray Bans, adalah elemen kacamata hitam yang wajib Anda beli. Mudah dipadukan dengan gaya berbusana yang variatif.

Kirsten Dunst – Selebriti-

33

Belanja blazer berpotongan tailor dengan material bermotif dan warna yang atraktif agar tak membosankan.

Agyness Deyn – Supermodel-

34

Belanja koleksi lansiran label desainer Amerika selalu tak mengecewakan, potongan modern dan mudah dipadu-padukan

Zooey Deschanel- Selebriti-

35

Belanja sepatu kulit jenis pump yang berwarna hitam dan beraksen shiny bisa menjadi investasi untuk banyak gaya berbusana dan tak tergerus tren fashion

Lou Doillon-

36

Pilihan skinny jeans dan kemeja berpotongan klasik dan bermotif garis-garis harus ada di daftar belanja penggemar gaya effortless. Pilihan over sized sunglasses bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian.

Mary Kate Olsen- Selebiriti

37

Penyelamat saat belanja di musim diskon besar adalah kontrol diri sendiri dan teman Anda.

Henry Holland- Desainer fashion –

38.

Beli Sepatu pump berdesain sling backs berwarna hitam. Bisa dikenakan saat Anda sibuk di meja kantor ataupun berdansa di bar favorit bersama sahabat

Sarah Jessica Parker – Selebriti-

DEAL WITH A MESSY CLOSET

Setelah Anda puas dengan hasil belanjaan Anda, tip berikut bisa diterapkan agar hasil belanjaan bisa maksimal mendukung gaya berbusana Anda

  1. Tata koleksi baju Anda di lemari berdasarkan warna dan motif, ini akan membantu Anda mencari dengan mudah letak atasan atau gaun favorit yang ingin Anda kenakan.

  2. Aksesori seperti kalung baik diletakan secara di gantung. Tempatkan di area tembok kosong kamar Anda, sehingga kalung tidak berantakan dan rusak karena tercampur dalam kotak aksesori

  3. Letakan koleksi tas-tas Anda ke dalam satu rak lemari dengan rapi sehingga Anda mudah melihatnya. Jangan letakan bertumpuk, karena saat Anda ingin meraih tas yang ingin Anda kenakan, tas-tas lain bisa berjtuhan ke kepala Anda.

Elika Gibbs – Penulis buku Practical Princess, Perfect Wardrobe.


2 comments: