PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Tuesday, January 24, 2012

EDDY BETTY BERBAGI KEPADA ADI SURANTHA UNTUK COSMOPOLITAN INDONESIA JANUARI 2012

FIRST-HAND FASHION

Ladies, bulan ini Cosmo memilih Eddy Betty, desainer yang terkenal dengan kreasi bustier dan label siap pakai Edbe yang semakin menyemarakan fashion ready to wear tanah air. Berikut petikan inspiratif dari sang desainer,

Jangan pernah bosan untuk belajar. Saya sempat mengenyam sekolah fashion sampai dua kali untuk mendalami apa yang ingin saya ketahui.

Selain sekolah, magang atau pengalaman berkerja di lapangan adalah ilmu pengetahuan yang sama penting. “Saya sempat magang di banyak rumah mode di Paris seperti Christian Lacroix dan Azzaro sebagai tim jahit atau stylist, kendala-kendala yang ditemukan saat berkerja adalah pelajaran berharga untuk menjadi desainer.”

Saya selalu membawa buku kecil saat ke luar rumah. Catatan kecil selalu diterapkan saat melihat atau mendengar sesuatu yang menginspirasi saya.”

"Kepercayaan diri sangat penting untuk menjadi desainer. Dengan kepercayaan diri Anda tahu tahapan-tahapan untuk mewujudkan mimpi Anda. “Saat saya kembali ke Indonesia, saya mantap pada cita-cita saya: menjadi desainer terkenal!”

Saya mengoleksi karya seni, namun karya seni yang saya pilih atau beli bukan karena mahal atau disukai banyak orang. Tapi karena mampu menyentuh hati saya”

Coba isi agenda traveling dengan mengunjungi museum dan melihat lebih dalam apa yang ingin Anda tahu.”Paris, London dan New York adalah destinasi favorit saya, saya selalu mengeksplorasinya dengan cara yang berbeda.”

Kepekaan pada lingkungan sekitar memancing kita untuk menciptakan inovasi.” Di era 90-an saya melihat wanita di Jakarta khususnya selalu berusaha ingin memperbaiki bentuk tubuhnya agar terlihat ramping atau proporsional. Lalu wanita mengenakan kebaya dengan bahan longtorso berbeda dan terpisah. Saya mencobanya untuk berkreasimenciptakan bustier yang prima dan warna yang sama dengan kebaya, selain untuk bentuk tubuh juga terlihat lebih stylish.”

Selain buku tentang fashion, saya juga gemar membaca buku sejarah, arsitektur dan religi”

Menciptakan sesuatu harus totalitas. “Saya menunda 15 tahun untuk menciptakan lini ready to wear, butuh inspirasi, eksplorasi dan riset yang matang agar siap membentuk signature style dan melansir label busana siap pakai saya Edbe.”

Di dalam hidup teman-teman adalah penting bagi setiap individu. Namun berdoa juga tak kalah penting bagi hidup Anda.”

Di era kini, team work adalah senjata ampuh saat berkarya. “Saya memilki tim yang membantu saya dalam berkarya. Setiap orang memiliki keterbatasan, dan dengan berkerja sesuai dengan kelebihan masing-masing membuat karya kita terealisasikan”

Coba mengolah apa yang sudah tersedia menjadi sesuatu yang membanggakan. “Saat mengalami keterbatasan pada produksi ready to wear saya melihat sesuatu yang sudah menjadi kelebihan bangsa sendiri. Saya menerapkan material batik pada desain yang edgy, sehingga selain ikut melestarikan heritage sendiri, generasi muda mau mencoba dan senang untuk mengenakannya.”

DESIGNER'S SECRET

-Tingkatkan personal style Anda dengan selalu sensitif dengan hal-hal baru.

-Free Style. Coba eksperimen pada elemen yang kamu pakai dengan kreasi yang individual. Contohnya koleksi Edbe, satu desain bisa dikenakan sebagai atasan atau rok.



No comments:

Post a Comment