PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, June 19, 2011

NEW YORK FASHION WEEK SPRING SUMMER 2011
















NEW YORK, NEW YOU

Perubahan itu bagus, yang penting membahagiakan Anda.

Kota New York dijadikan laporan fashion terakhir fashion week untuk musim semi dan panas 2011 oleh Esquire karena jadwal presentasinya yang bebeda dengan kota kapital fashion lainnya. Jika Milan, London dan Paris menggelar fashion week khusus presentasi busana pria di bulan Juni tahun lalu, New York justru bertentanganan dengan kalendar fashion dunia tersebut. New York fashion week justru digelar berbarengan dengan presentasi busana wanita pada September tahun lalu. Di New York dua tahun belakangan juga menetapkan gelaran pekan fashion dengan acara akbar Vogue Fashion Night Out yang diprakarsai oleh Anna Wintour pemimpin redaksi majalah Vogue terbitan Amerika Serikat. Dan ide brilian tersebut selanjutnya diadaptasi oleh seluruh terbitan majalah fashion dan gaya hidup di belahan bumi Eropa sana yang masih dipayungi oleh perusahaan media Conde Nast. Beberapa majalah terbitan Vogue merangkul gelaran pekan fashion Milan, Paris dan London sebagai bagian dari pesta akbar fashion dunia tersebut. Anna Wintour sosok yang dihormati oleh setiap kalangan di bisnis fashion tersebut menumpahkan ide Vogue Fashion Night Out sebagai momen untuk mengobati bisnis fashion yang sempat “jatuh sakit” berkat krisis ekonomi yang terjadi di banyak negara tak terkecuali negara adi kuasa Amerika Serikat. Acara ini juga diproklamirkan sebagai lahan kreativitas dalam berbisnis fashion sampai kegiatan yang mencakup area tersebut. Seperti menggiatkan banyak praktisi fashion, selebriti dan masyarakat berpartisapasi dalam pekan belanja dan diskon, presentasi fashion, event di butik dan departement store ternama, musik dan fashion, pameran fashion, acara amal hingga seni seperti fotografi. Tujuannya sudah tentu untuk merangsang masyarakat kembali kreatif, mencintai fashion dan pada akhirnya mengkonsumsinya bagi gaya hidupnya.

Dari rumah mode kelahiran Amerika, hampir seluruhnya sepakat untuk menggelar presentasi busana pria berbearengan busana wanita mulai dari yang senior Michael Kors dan Tommy Hilfiger. Sedangkan perancang baru yang ditahbiskan oleh ajang CFDA ( The Council of Fashion Designers of America) seperti Richard Chai dan Simon Spurr memprsentasikan busana wanita dan pria secara terpisah namun di pekan fashion yang sama. Namun ada juga beberapa label fashion Amerika yang sudah harum namanya seperti John Varvatos justru hijrah ke pekan fashion di Milan, karena latar belakang kebijakan perusahaan dan lain sebagainya. Kabar terbaru juga didapatkan dari Lini utama Marc Jacobs yang tahun ini tidak menggelar presentasi koleksi busana pria, sedangkan lini sekundernya Marc by Marc Jacobs tetap mempresentasikan koleksi musim terbarunya bersamaan dengan busana wanita. Melihat gambaran tersebut, terlihat strategi bisnis fashion Amerika yang ingin menjadikan solidaritas, efisiensi waktu dan biaya untuk kemajuan bisnis fashionnya atau bahkan menjadikan New York semakin kuat sebagai poros fashion dunia. Untuk itu Esquire pun ingin membaginya ke pada Anda –baik yang sudah kenal dan fasih terhadap merek-merek desainer Amerika atau yang belum kenal sama sekali pun- dengan kompilasi tren label-label fashion Amerika, agar penampilan Anda baru dengan semangat modernitas yang terus menempel pada citra merek fashion Amerika. Melalui rangkuman label-label fashion Amerika secara lengkap ini, banyak tren busana dan gaya yang ditawarkan bisa diadaptasi sepanjang musim belanja dan liburan Anda.


AMERICAN BOY

Beberapa rangkuman tren gaya dari label-label fashion yang mempresentasikan koleksi di New York fashion week bisa menjadi referensi gaya berbusana sesuai selera dan gaya personal Anda.

THE POWER OF TAILOR

Kekuatan tailor pada busana adalah warisan paling berharga bagi tata busana pria. Namun kini, kekuatan tailor tersebut diterjemahkan dengan gaya lebih nakal melalui kreasi atasan jas tanpa lengan, jas tanpa lapel, detail patchwork hingga padu-padan celana pendek.

ANAK JALANAN ELIT

Gaya busana yang lahir dari hukum jalan biasanya senang padu-padan yang segra dan menginspirasi. Elemen fashion dengan beragam karakter desain saling dikawinkan namun dengan koordinasi padanan yang understated.

MUSIM PANAS YANG DINGIN

Begitulah jika keaadan iklim yang berantakan belakangan ini, turun hujan di musim panas tak mengherankan lagi bagi Anda. Diantara isu global warming yang diberitakan, elemen fashion luaran bermaterial rajutan dan aksesorinya seringkali beraksi pada gaya Anda –tak peduli walau disangka sakit demam-.

KEMEJA KEKAL

Saya pria yang simple!” Kata banyak pria. Lalu kemeja polos atau bergaris dan bawahan celana adalah baju kebesaran mereka. Kemeja yang paling dicintai oleh setiap pria dari segala karakter tak lantas harus polos tak memiliki twist. Lihat jajaran foto diatas, apakah kemeja tersebut untuk pria simple?

PERTANDINGAN GAYA

Saya yakin elemen sport wear pasti ada di lemari Anda. Untuk apa Anda mengenakannya selama ini? Apakah hanya untuk di lapangan olah raga Anda? Kenapa tidak kenakan untuk gaya busana Anda dengan memilih padanan dan desain bernuansa sportif. Dijamin Anda menang saat bertanding gaya.

BUKAN MASKULIN PAKSAAN

Sudah bukan jamannya, pria dengan denim sobek-sobek dianggap macho atau maskulin. Pilihan material berat dan aksennya bisa jadi inspirasi gaya sekarang. Walau Anda pakai kalung atau scarf dan attitude Anda maskulin, Apakah ada yang berani memanggil Anda banci?

TUNJUKIN GAYA LOE

Memang salah pakai setelan dan sneakers? Memang salah pakai blazer dan short? Memang salah pakai jas dan denim? Memang salah pakai jas dan kaos? Saatnya tunjukan saja gaya Anda, yang anti kemapanan,

ON VACATION, DON’T DISTURB!

Seperti apa gaya wisata Anda? Apakah hanya mengenakan kaos dan celana pendek? Tentu saja tidak. Selamat berlibur.


No comments:

Post a Comment