PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, July 27, 2014

Fashion Report: Pameran Mode Les Anness 50 Paris

Les Anness 50
Pameran fashion dari perancang busana asal Paris sudah pasti tidak terlewatkan. Banyak nama-nama legendaris kreator mode lahir dan memberikan pengaruhnya pada industri mode dunia hingga kini. Salah satu Pameran yang saya hadiri adalah Les Années 50 di Palais Galliera Musée de la Mode de la Ville de Paris.‎ Pameran ini menghadirkan kreasi busana siap pakai dan Haute Couture atau Adibusana dari beberapa nama desainer fashion dari era fashion 50-an. Era fashion 50-an yang dikenal dengan eranya mode elegan merupakan sejarah mode favorit saya. Dikenal dengan potongan volume dan tailored yang feminin, dengan sentuhan dan gaya baru yang dikenal dengan New Look yang diperkenalkan oleh Monsieur Christian Dior. Ada banyak nama legendaris lainnya yang patut kita kenang seperti Christobal Balenciaga atau Jacques Fath.

Adapun desainer fashion lainnya yang turut dipamerkan dan mencuri hati adalah:
Pierre Cardin
Chanel.‎
Givenchy ‎
Jacques Fath‎
Schiaparelli
Madame Gres
Givenchy
Pierre Balmain
Jeanne Lanvin‎ by Castillo‎
Jacques Griffe‎
Carven
Michel Goma
Marcel Rochas
‎Jean Desses‎
Paul Daunay
‎Maggy Rouff
Alwynn
Rence Marchal‎
Henry a la Pensee‎
Bruyere‎
‎Christian Dior by Yves Saint Laurent
‎Maggy Rouff
‎Lucile Manguin
Jacques Heim
Robert Piguet‎

Ada beberapa arsip video fashion show beberapa desainer yang tayangkan di Pameran. Namun, yang paling outstanding adalah Pameran koleksi busana mereka di manekin hingga story di balik gaun tersebut. Saya melihatnya dari dekat, dan mengagumi betapa inovatifnya kreasi para kreator untuk di masa itu.

Selain Pameran busana mereka, tampil pula beberapa Pameran aksesori pendukung dari label dan perancang kenamaan saat itu untuk melengkapi gaun mereka saat dipresentasikan secara privat kepada pelanggan dan tamu terbatasnya, sebut saja:‎‎
Desainer sepatu, Perugia.‎
Jewelery: roger Scemama untuk Jacques Fath.‎
‎Gloves kreasi Lionel Le Grand untuk Jacques Fath. 
Topi-topi indah kreasi Rose Descat, Claude Saint-Cyr, Coiffure du Soir
Sepatu dari Roger Vivier untuk Christian Dior, hingga pakaian dalam pendukung gaun malam dari Marie Rose Lebigot.‎








Mungkin buat Anda, beberapa nama belum cukup akrab. Memang ada beberapa perancang sudah tenggelam menghadapi zaman. Ingin tahu lebih lengkap dan detail cerita Pameran ini, stay tuned!

Fashion for love.
Adi Surantha‎

No comments:

Post a Comment