PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, April 6, 2014

FASHION NEWS: PEGGY HARTANTO FOR BATEEQ

  PEGGY HARTANTO FOR BATEEQ

Pilihan motif geometris yang sedang tren musim ini juga banyak dieksplorasi oleh desainer muda tanah air. Salah satunya Peggy Hartanto yang koleksi busananya sudah banyak dikenakan oleh selebriti internasional ternama seperti Giuliana Rancic , Bella Thorne , Lucy Hale, dan Odette Annable ini, mencoba memperkenalkan corak grafis di atas desainnya yang terkenal dengan potongan clean dan sharp. 

Eksplorasi motif ini terlaksana berkat kolaborasi antar sang desainer dengan perusahaan tekstil PT Efrata Retailindo dengan lini label Bateeq, dan dinamakan dengan koleksi: Section. Sebanyak 20 koleksi hadir dengan potongan modern melalui elemen fashion wanita seperti gaun, rok dan atasan. Yang unik, motif hadir dari corak dan pola batik kawung dengan komposisi ukuran terkecil hingga besar yang bernama: Kawung Picis , Kawung bribil, Kawung Sen.

Ragam koleksi yang dihadirkan benuansa feminin dan cukup fleksibel untuk dipadankan dengan elemen lain juga beragam occassion. Kombinasi material, aplikasi detail, corak dan polos membuat koleksi terlihat simple dan chic. Perlu diakui, eksplorasi motif atau kain tradisional memang sudah cukup lama digarap banyak desainer tanah air, namun pilihan material dan aksen metallic kreasi Peggy membuat batik motif tradisional bangsa kita semakin segar dan naik satu tingkat lagi. Diyakini hal ini bisa dijadikan project dan wadah yang baik untuk memperkenalkan heritage negeri sendiri kepada generasi yang datang dari sang desainer itu sendiri. Sehingga wajah dan pelaku industri fashion yang terlibat pun mampu semakin berkembang.

Fashion For Love

Adi Surantha


No comments:

Post a Comment