PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, December 15, 2013

FASHION REPORT: JAKARTA FASHION WEEK 2014. TEX SAVERIO


DETAIL CONTROL 

"Saya akan melansir koleksi ready-to-wear tahun depan, namun dengan detail dramatis yang sesuai dengan karakter desain saya!" Ungkap Tex Saverio pada saya tahun lalu saat berkunjung di studionya di bilangan Jakarta Utara. 

Hal itu pun dibuktikan olehnya untuk lansiran koleksi siap pakai untuk labelnya di Jakarta Fashion Week 2014 lalu. Rangkaian koleksi yang yang baru saja dipresentasikan di Paris Fashion Week untuk putaran musim gugur dan dingin 2014 itu secara eksklusif diperkenalkan oleh khalayak mode pada pembukaan JFW. 

Koleksi yang bernuansa gelap hadir dengan ragam detail yang kaya. Mulai dari detail cut out, digital prints, bordir,kombinasi material, material transparan hingga potongan volume yang hadir pada elemen busana siap pakai. Rio -panggilan akrab sang desiner- pada koleksi ini ingin menyampaikan pada pencinta fashion bahwa untuk tampil dramatis seperti yang dirinya sampaikan pada saya, juga bisa lebih "membumi" melalui potongan-potongan elemen yang simple dan bebas dipadu-padan oleh Anda. Beberapa detail yang mengesankan aksi futuris atau kombinasi material bisa menjadi referensi bagi Anda yang mengoleksi busana atau gemar tampil extraordinary.


RUNWAY TO REAL LIFE
-Elemen Tex Saverio yang kaya detail mampu dipresentasikan dengan pas melalui padananan elemen lain yang simple. Misalkan pilihan atasan atau luaran yang dipadankan dengan skinny jeans hitam polos, pencil skirt atau celana pendek bermaterial kulit hitam polos.

-Coba rias diri Anda dengan fokus pada area wajah saja misalkan pada mata dengan riasan gelap dan rambut dengan tatanan sleek dengan bantuan wax or gel. Untuk kulit biarkan beberapa kulit tubuh Anda mengintip dengan prima dengan mengilap denganmellaui bantuan shimmer pada beberapa bagian.

-Padankan dengan sepatu yang satu karakter dengan desain busana, misalkan dengan ankle boots atau pump shoes tertutup dengan material kulit gelap atau satu warna yang hadir pada elemen busana.

-Bawahan seperti rok berdetail dengan aksen volume banyak dilansir tex Saverio. Pilihan statement skirt bisa jadi andalan gaya Anda musim ini sesuai dengan tren global. Padankan dengan atasan atau blazer berpotongan clean dengan warna senada, agar Anda bisa terus mengenakan elemen tersebut dengan ragam dan occassion berbeda. Enjoy!

Fashion For Love
Adi Surantha. 















No comments:

Post a Comment