PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, June 9, 2013

HOME ALONE : TOKO MARIA LIANA DI ROMA

MARIA LIANA

Perjalanan ke Roma, tak hanya untuk wisata sejarah dan keagamaan. Coba ke jalan-jalan kecil di Roma. Biasanya sekitar tempat-tempat situs sejarah kenamaan, toko-toko mungil berbaris manis. Salah satunya, tentunya toko-toko aksesori yang sangat digemari wanita Italia. Rata-rata, toko aksesori menggelar ragam aksesori bergaya vintage atau kontemporer yang bercita rasa tinggi.

Salah satu toko yang saya kunjungi ada di dekat kastil Santo Angelo bernama Maria Liana. Saya mengunjungi toko tersebut saat menghabiskan waktu lonceng Angelus dan museum di kastil Santo Angelo.  Saya beruntung bisa berjumpa dan berbincang singkat dengannya (Maria Liana sendiri). Wanita berusia 70 tahun ini saat berbincang tentang tokonya begitu sangat anstusias. Kisah kanak-kanak dan boneka kesayangannya menjadi tonggak toko yang didirikan sejak 1974 ini.Toko ini mungil, begitu hangat dan sentuhan personal pada tatanannya sangat kental. Beberapa nostalgia manis masa muda dan keluarganya pun dituturkannya dengan sepenuh hati, tak heran beberapa foto lama dari dirinya dan keluarganya terpajang apik di sudut display aksesorinya.  Walaupun dirinya berjalan dengan tertatih-tatih karena usiannya, dirinya sangat antusias memperlihatan beberapa aksesori pilihannya untuk saya. Boneka kesayangan yang dimilikinya sejak kecil turut dipajang bersama dengan kursi goyang dari rumah keluarganya. 

Aksesori seperti kalung mutiara, bros berlapis emas, liontin bunga dan kalung bebatuan berdekorasi khas eropa tampil feminin dan terasa cantik.  Saya membungkus satu bros enamel emas berfigur Maria dan bunga mawar vintage. Selain aksesori, toko Maria Liana juga menawarkan ragam pernak-pernik mungil seperti lampu meja, taplak renda, frame klasik, botol-botol romantis,  gelas, dan tentunya boneka-boneka berdesain vintage pilihannya. 

Adi Surantha











No comments:

Post a Comment