PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Saturday, March 2, 2013

FASHION DIARY : COSMOPOLITAN INDONESIA MARCH 2013 ISSUE. FASHION ARTICLE BY ADI SURANTHA.



ATTENTION PLEASE!

Predikat best-dressed pada setiap wanita selalu menjadi impian dan kebanggaan, namun untuk menyandangnya butuh kreativitas dalam berbusana.
Oleh, Adi Surantha

Darling, apa sarapan pagi Anda akhir-akhir ini? Selain roti atau makanan favorit Anda, tentunya beragam sosial media membuka hari Anda. Oh yes, akui saja dengan membuka fitur twitter atau instagram Anda kini lebih mudah untuk melihat dunia terutama soal fashion. Beragam selebriti dengan gaya berbusananya yang membuat Anda terpesona dan membuat Anda ingin seperti mereka atau bersemangat dalam berbusana. Begitulah fashion, selalu membuat setiap individu yang mengonsumsinya diperhatikan khalayak. Tapi, coba selami, tidak semua persona meraih citra fashionable atau terbaik dalam penampilannya. Menjadi pribadi yang stylish bukan soal memborong koleksi pakaian, tas, sepatu dan perhiasan lansiran label kenamaan, tapi justru membuat kreasi tersebut mendukung dan sejalan dengan personaliti Anda.

Bulan ini Cosmo merangkum beberapa beberapa selebriti, model dan sosialita kelas dunia yang terbaik dalam berbusana. Beberapa dari mereka mungkin memiliki keberuntungan karena lahir dari keluarga berada, terpandang atau merupakan keturunan selebriti legendaris. Tapi tak sedikit pula beberapa figur wanita dengan predikat best-dressed memiliki karir berprestasi dan sangat produktif di bidangnya. Selera, kemampuan padu-padan dan gaya yang individual yang jauh dari seragam membuat mereka menonjol dan inpiratif. Gaya hidup pun memegang peranan, saat mereka hadir di baris depan peragaan busana label internasional, bersosialisasi dengan para desainer fashion ternama hingga berpesta di tempat paling hip. Ya, gaya hidup tentu berperan penting bagi berpenampilan untuk mengekspresikan diri, membuka wawasan dan meraih kemudahan dalam hal akses informasi produk-produk fashion paling hits musim ini. Tren Hollywood yang menggunakan jasa personal stylist untuk beberapa selebriti mungkin penting, namun beberapa wanita trendy juga kadang tidak memerlukan stylist, justru instinct yang berkerja bagi diri mereka!  Selain menjadi style-setter, kini selebriti juga menjadi muse bagi beberapa perancang busana bahkan editor fashion berpengaruh dunia, fabulous!

Kini, tak hanya Victoria Beckham, Kate Moss atau Beyonce saja yang memiliki titel the most stylish women of the year. ,memasuki tahun 2013 nama-nama baru pun bermunculan. Contohnya saja Alexa Chung, presenter dan model yang yang akhir-akhir ini merajai ragam keriaan fashion dunia. Gayanya yang effortless bisa tetap chic dengan padu-padan elemen fashion. Michelle Dockery bintang serial Dowtown Abbey paling mahir memadukan elemen kasual dan formal yang fancy. Model asal Australia, Miranda Kerr pun dikenal apik merepresentasikan gaya street style tapi polished. Biintang muda ternama Emma Stone pun memilki fashions sense yang baik. Emma selalu tampil memukau dengan tampilannya yang berbeda di red carpet, seperti pilihan jumpsuit bukannya gaun menyapu lantai. Supermodel asal Rusia Natalia Vodianova dan Anja Rubik yang berasal Polandia juga terbilang sukses dalam bergaya. Natalia, selalu tampil feminin dan sophisticated melalui elemen berpotongan tailored yang tegas dan material delicate. Sedangkan, Anja bisa tampil seksi tanpa terlihat seronok dengan pilihan gaun-gaun malamnya berdetail unik. Nama lain yang juga datang dari dunia model Inggris, Rosie Huntington tak hanya mengandalkan tubuh semampai yang indah, pilihan striking gown dan atau terusan koktil pilihannya selalu menarik perhatian. Musisi Florence Welch juga tak kalah memukau dengan tawaran gaya bohemiannya yang bisa tampil luks. Seiap penampilannya di atas panggung atau di luar panggung, bisa juga tampil bunglon dengan tawaran idenya quirky dan item dramatis. Aktris Jessica Chastain dan Kate Bosworth pun pintar dalam memilih elemen one piece dengan desain yang bold dan elegan yang membuat dia jadi perhatian. Liberty Ross, pengusaha muda asal Rusia Dasha Zhukova dan model Joan Smalls juga paling ramai dibicarakan dengan tampilan artsy dan chic! Terakhir, wanita paling dibicarakan di Inggris yaitu The Duchess of Cambridge atau Kate Middleton yang selalu tampil canik dengan beragam gaun-gaun bernuansa ladylike dengan detail dan corak menarik yang mayoritas kreasi dari desainer fashion asal Inggris pula seperti rancangan Alexander McQueen hingga Erdem.

Dari beragam figur selebriti tersebut, selendang best-dressed yang tersemat pada mereka bisa dijadikan referensi. Coba berpakaian dari hati, namun juga tak menutup beragam tren yang berdatangan untuk jadi inspirasi dan diadaptasi. Bergaya juga disesuaikan dengan personaliti dan jangan bosan untuk bereksperimen hingga Anda meraih personal style Anda. Terakhir, presentasikan gaya berbusana Anda sejalan dengan  attitude Anda yang terbaik!

COSMOPOLITAN INDONESIA MARCH 2013 ISSUE. FASHION ARTICLE BY ADI SURANTHA. DON'T MISS IT LADIES!




No comments:

Post a Comment