PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Monday, October 29, 2012

SEXY MATTERS



 SEXY MATTERS

Banyak cara untuk tampil seksi di musim ini, mau mencoba dengan gaya barok atau minimalis sekalipun. Let's try darling!
Oleh, Adi Surantha

Ladies, satu yang menjadi perhatian Cosmo mengenai koleksi fashion musim gugur dan dingin 2012 ini, yaitu bagaimana untuk tampil tetap seksi dengan opsi gaya yang berbeda. Banyak tawaran gaya yang desainer dunia tawarkan , tapi Cosmo terpikat oleh kunci tren yang melambung di pembicaraan kalangan fashion sepanjang fashion week musim ini seperti gaya barok dan gaya minimalis. Awalnya hal tersebut seakan sesuatu yang berlainan arah, namun nyatanya nuansa seksi yang seduktif juga hadir untuk menyatukan kedua gaya tersebut.

Deretan koleksi gaya opulence label Dolce & Gabbana benar-benar menjadi pemimipin tren barok musim ini selain material dan padanan aksesori yang over-the-top beberapa siluet memeluk pinggul atau hour glass pada gaun transparannya memukau banyak wanita. Mengekspos bagian pinggul menjadi lebih besar dan berisi seperti melihat lukisan-lukisan klasik  istana-istana di Eropa kreasi era renaissance menjadi inspirasi label Italia tersebut. Siluet egg yang menghadirkan volume pada bagian pinggul dan bokong membuat tubuh wanita semakin terlihat padat dan seksi. Melihat inspirasi lainnya, di era Victorian setiap wanita rela memakai undergarment untuk membuat bagian dada dan bokong terlihat menonjol yang dikenal dengan bustle untuk bagian bokong dan korset untuk bagian dada. Stefano Gabbana dan Domenico Dolce, duo desainer mencoba menggarapnya, dengan desain yang modern , easy to wear, material dan embellishment yang delicate. 

Begitupun dengan “pemain” fashion kawakan lainnya seperti perancang Alber Elbaz  untuk  Lanvin, Oscar de la Renta, Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli untuk Valentino dan Ricardo Tisci untuk Givenchy, beberapa siluet A-line dan volume yang marak di era fashion 50an tak hanya menyuguhkan nuansa elegan saja tapi sekaligus sensual. Beberapa siluet melekat tubuh dimodifikasi dengan ragam detail volume seperti gelepai hingga peplum yang kini marak di banyak elemen fashion. Aksi detail peplum pun membuat kesan feminin pada gaun-gaun malam seksi transparan. Detail tersebut seperti menggeser pamor ketenaran bandage dress ,mini dress melekat tubuh yang ikonis dari label Herve Leger. Versace juga memanjakan wanita dengan satu mini dress dan evening gown bersiluet pas tubuh dan detail peplum pada pinggang. Kesan rebellious, energik dan sexy sangat kental pada kreasi Donatella Versace tersebut.  

Tren gaya transparan yang seksi yang marak di musim semi dan panas 2012 lalu juga semakin berekpansi hingga ke musim ini. Beberapa kreasi sengaja untuk mengekspos undergarment dan  lekuk tubuh wanita, seperti korset, half top, bra hingga celana pendek yang membuat kesan seduktif semakin kuat. Musim ini hal tersebut di peragaan Gucci, Emilio Pucci, Salvatore Ferragamo, Prabal Gurung, Marchesa dan Etro dibuktikan kembali. Beberapa elemen khusus busana malam hadir dalam siluet mini dress, mermaid, pencil skirt, detail drapery  serta atasan off shoulder. Etro lain lagi atasan transparan hitam berpotongan pas tubuh hanya ditutupi dekorasi bordiran untuk menutupi bagian dada, so sexy!

Kubu lain yang menyuguhkn tren minimalis yang bergaris romantis juga hadir dengan napas sensual yang elegn. Memang harus diakui, beberapa tahun belakangan ini tren fashion bergaya minimalis terus meningkat jumlah penggemarnya, Jika gaya barok dekat dengan nuansa era fashion 50an , nuansa minimalis yang clean namun  soft sudah tentu mengakrabi era mode 60an pada beberap garis elemen fashion-nya. Nama-nama besar at the moment untuk kubuini seperti  Phoebe Philo untuk Celine, Raf Simons, Stella McCartney atau Calvin Klein mencoba jalur lain untuk memperkenalkan siluet seksi masa kini. Contohnya saja kreasi terakhir Raf Simons untuk label Jil Sander. Beberapa gaun berpalet dusty pink dan cream hadir dengan potongan tube dress yang memperlihatkan kulit bagian atas, diikuti dengan garis pinggang yang kecil.  Tampil dengan clean lines dan palet lembut sekalipun bisa juga tampil sensual dengan sentuhan material, potongan klasik dan craftmanship yang cerdas ala Jil Sander. 

Dari Milan, ada label Gucci kreasi Frida Giannini perancangnya, seperti ingin mengulang masa jaya label asal Florence ini saat digarap oleh tangan dingin Tom Ford, kesan seksi juga hadir dengan potongan gaun-gaun seksi sekuen terakhirnya. Gaun malam berpotongan panjang memeluk tubuh hadir dengan  potongan leher super rendah hingga garis pinggang, cleavage is alaways a must , very hot!
Sedangkan Stella McCartney menawarkan siluet menipu mata yang hadir pada gaun-   gaun panjang dan mininya. Corak garis dan color block yang hadir pada gaun membentuk pola bentuk tubuh yang mungil hingga mencuri perhatian penikmat fashion.

Pada akhirnya, Cosmo yakin setiap wanita masa kini setiap membuka lemari pakaiannya, ingin untuk mencoba tampil seksi. Namun setiap ingin memilih , mood Anda pun tak hanya ingin tampil tampil seksi dengan siluet yang itu-itu saja. Beberapa tren terkini seperti barok dan minimalis bisa Anda jadikan referensi untuk mengekpresikan aksi gaya sensual Anda. Terpenting saat Anda mengenakannya Anda merasa cantik , menarik anmenjadi pusat perhatian dan timeless, enjoy!


No comments:

Post a Comment