PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Monday, August 13, 2012

RUNWAY REPORT: MEN'S FASHION WEEK FALL/WINTER 2012/2013 COSMPOLITAN MEN AUGUST

PRIA INTELEK JUGA BISA GAYA
Kesuksesan seorang pria tak hanya soal materi saja, tapi juga terlihat dari gaya personalnya, intellectual but fresh!
Oleh, Adi Surantha
Geliat pertumbuhan fashion pria di tanah air semakin terlihat positif , hal tersebut ditandai dengan mulai menjamurnya label-label internasional yang menyediakan koleksi pria di butiknya. Sebut saja Tommy Hilfiger, H.E by Mango hingga beberapa desainer fashion lokal yang melansir atau secara fokus mendesaindan memproduksi busana pria. Hal ini patut disambut dengan baik dan diperkenalkan kepada penikmatnya yang membutuhkan. Seperti kita ketahui perkembangan ekonomi di Asia semakin bertumbuh dan konsumtif sedangkan negeri-negeri di Eropa terhempas krisis namun di balik kondisi tersebut soal bisnis fashion pria dari kota-kota kapital fashion seperti New York , Paris, Milan dan London justrumemberikan tanda-tanda progresivitas. Memang cukup mengherankan, padahal hampir tiga tahun atau enam musim mode lalu banyak rumah mode dunia yang menutup produksi koleksi busana pria karena diyakini busana pria tidak begitu potensial seperti koleksi wanita.

Dengan berjalannya waktu presentasi busana pria di fashion week khusus musim gugur dan dingin 2012/2013 pada Januari lalu justru membawa angin segar pada wajah fashion pria di masa kini. Beberapa label busana legendaris yang sempat menutup lini busana prianya seperti Valentino, musim inikembali melansir dan mengadakan presentasinya di fashion week. “ Koleksi pria kami dilansir kembali dengan garis desain yang elegan dan sesuai dengan karakter rumah mode kami. Namun beberapa perubahan juga ada agar lebih segar yang sebelumnya.” Ungkap Pier Paolo Piccioli dan Maria Grazia Chiuri, duo desainer Valentino. Pertumbuhan lain juga terjadi dari label Amerika, Diesel Gold Label yang biasanya berpartisipasi pekan mode di New York kini memperluas lahan presentasinya hingga ke Milan. Hal tersebut diakui sebagai strategi bisnis yang dijalankan untuk menjawab atas peningkatan pembelian konsumen pria dari Italia pada label yang didirikan oleh konglomerat Renzo Rosso ini.

Di balik geliat fashion pria tersebut , beberapa ragam desain yang menjadikan tren busana pria untuk kita kenakan hingga menutup tahun ini patut Anda ketahui. Beberapa tawaran desain dan gaya hasil kreasi desainer dunia merupakanlatar belakang untuk majunya bisnis mereka. Cosmo melihat beberapa strategi tren yang cukup halus untuk koleksi musim gugur dan dinginnya. Jarang sekali ditemukan desain yang cukup extraordinary, tapi dengan twist minimalis dan subtle begitu kental. Beberapa koleksi luaran dengan garis tailor yang prima terlihat lebih segar dengan aksi dekorasi pada kerah atau kancing, smartly tailor! Jika setelan jas Anda biasanya “hanya itu-itu saja” , kini work wear look semakin stand out dengan pilihan motif atau detail yang unusual. Hal tersebut dibuktikan oleh label Canali, Boss Black dan Giorgio Armani. Beberapa elemen fashion basic juga hadir dengan segar dengan upgrade desain di beberapa bagiannn pakaian seperti kantong, kerah hingga hiasan yang ada pada peragaan Lanvin dan Raf Simons. Warna merah banyak berseliweran seolah untuk menandakan keberanian dalam berbusana, red always a winner right? Tapi itu merah bata beda ceritanya jika Anda mencoba merah jambu, itu terlalu berlebihan-untuk musim ini-.! Ok dude, sebelum Anda mulai terkejut dengan koleksi terbaru di butik-butik label fashion favorit Anda, beragam pengenalan tawaran tren patut Anda lirik. Cosmo sengaja merangkumnya untuk Anda, agar Anda semakin lihai bergaya. Karena pada akhirnya Cosmo yakin bahwa pria intelektual sekarang juga diikuti dengan gaya yang subtle. Yes, intelectual but fresh! Enjoy!












Ok dude, sebelum Anda mulai terkejut dengan koleksi terbaru di butik-butik label fashion favorit Anda, beragam pengenalan tawaran tren patut Anda lirik. Cosmo sengaja merangkumnya untuk Anda, agar Anda semakin lihai bergaya. Karena pada akhirnya Cosmo yakin bahwa pria intelektual sekarang juga diikuti dengan gaya yang subtl. Yes, intelectual but fresh! Enjoy!


No comments:

Post a Comment