PRIA
INTELEK JUGA BISA GAYA
Kesuksesan
seorang pria tak hanya soal materi saja, tapi juga terlihat dari
gaya personalnya, intellectual
but fresh!
Oleh,
Adi Surantha
Geliat
pertumbuhan fashion
pria di tanah air semakin terlihat positif , hal tersebut ditandai
dengan mulai menjamurnya label-label internasional yang menyediakan
koleksi pria di butiknya. Sebut saja Tommy Hilfiger, H.E by Mango
hingga beberapa desainer fashion lokal yang melansir atau secara
fokus mendesaindan memproduksi busana pria. Hal ini patut disambut
dengan baik dan diperkenalkan kepada penikmatnya yang membutuhkan.
Seperti kita ketahui perkembangan ekonomi di Asia semakin bertumbuh
dan konsumtif sedangkan negeri-negeri di Eropa terhempas krisis namun
di balik kondisi tersebut soal bisnis fashion pria dari kota-kota
kapital fashion seperti New York , Paris, Milan dan London
justrumemberikan tanda-tanda progresivitas. Memang cukup
mengherankan, padahal hampir tiga tahun atau enam musim mode lalu
banyak rumah mode dunia yang menutup produksi koleksi busana pria
karena diyakini busana pria tidak begitu potensial seperti koleksi
wanita.
Dengan berjalannya waktu
presentasi busana pria di fashion week khusus musim gugur dan dingin
2012/2013 pada Januari lalu justru membawa angin segar pada wajah
fashion pria di masa kini. Beberapa label busana legendaris yang
sempat menutup lini busana prianya seperti Valentino, musim
inikembali melansir dan mengadakan presentasinya di fashion week. “
Koleksi pria kami dilansir kembali dengan garis desain yang elegan
dan sesuai dengan karakter rumah mode kami. Namun beberapa perubahan
juga ada agar lebih segar yang sebelumnya.” Ungkap Pier Paolo
Piccioli dan Maria Grazia Chiuri, duo desainer Valentino. Pertumbuhan
lain juga terjadi dari label Amerika, Diesel Gold Label yang biasanya
berpartisipasi pekan mode di New York kini memperluas lahan
presentasinya hingga ke Milan. Hal tersebut diakui sebagai strategi
bisnis yang dijalankan untuk menjawab atas peningkatan pembelian
konsumen pria dari Italia pada label yang didirikan oleh konglomerat
Renzo Rosso ini.
Di
balik geliat fashion pria tersebut , beberapa ragam desain yang
menjadikan tren busana pria untuk kita kenakan hingga menutup tahun
ini patut Anda ketahui. Beberapa tawaran desain dan gaya hasil kreasi
desainer dunia merupakanlatar belakang untuk majunya bisnis mereka.
Cosmo melihat beberapa strategi tren yang cukup halus untuk koleksi
musim gugur dan dinginnya. Jarang sekali ditemukan desain yang cukup
extraordinary, tapi dengan twist minimalis dan subtle begitu kental.
Beberapa koleksi luaran dengan garis tailor yang prima terlihat lebih
segar dengan aksi dekorasi pada kerah atau kancing, smartly tailor!
Jika setelan jas Anda biasanya “hanya itu-itu saja” , kini work
wear look semakin stand out dengan pilihan motif atau detail yang
unusual. Hal tersebut dibuktikan oleh label Canali, Boss Black dan
Giorgio Armani. Beberapa elemen fashion basic juga hadir dengan segar
dengan upgrade desain di beberapa bagiannn pakaian seperti kantong,
kerah hingga hiasan yang ada pada peragaan Lanvin dan Raf Simons.
Warna merah banyak berseliweran seolah untuk menandakan keberanian
dalam berbusana,
red
always a winner right? Tapi
itu merah bata beda ceritanya jika Anda mencoba merah jambu, itu
terlalu berlebihan-untuk musim ini-.! Ok dude, sebelum Anda mulai terkejut dengan koleksi terbaru di butik-butik label fashion favorit Anda, beragam pengenalan tawaran tren patut Anda lirik. Cosmo sengaja merangkumnya untuk Anda, agar Anda semakin lihai bergaya. Karena pada akhirnya Cosmo yakin bahwa pria intelektual sekarang juga diikuti dengan gaya yang subtle. Yes, intelectual but fresh! Enjoy!
Ok dude, sebelum Anda mulai terkejut dengan koleksi terbaru di butik-butik label fashion favorit Anda, beragam pengenalan tawaran tren patut Anda lirik. Cosmo sengaja merangkumnya untuk Anda, agar Anda semakin lihai bergaya. Karena pada akhirnya Cosmo yakin bahwa pria intelektual sekarang juga diikuti dengan gaya yang subtl. Yes, intelectual but fresh! Enjoy!
No comments:
Post a Comment