PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Sunday, March 4, 2012

FASHION REPORT : INDONESIA FASHION WEEK 2012




FASHION FOR LOVE

Selama empat hari Indonesia Fashion Week 2012 digelar untuk membuktikan bahwa fashion adalah bagian terpenting bagi gaya hidup modern. Enjoy ladies!

Ladies, perhelatan fashion akbar yang hampir tiga tahun belakangan meramaikan perjalanan fashion tanah air kembali digelar, salah satunya yang terbaru adalah Indonesia Fashion Week 2012 (IFW). Colorful Indonesia dipilih sebagai tajuk acara yang dilangsungkan pada 23-26 Februari lalu di Jakata Convention Center, Jakarta ini. Dengan misi utama untuk mengembangkan industri fashion Indonesia baik secara kreasi dan bisnis -yang memang dibutuhkan bagi praktisi dan penikmatnya- acara pekan mode ini mempunyai agenda acara fashion yang terbilang memberikan gebrakan bagi industri kreatif ini. Berikut rangkuman Cosmo yang menghadiri perhelatan tersebut.

Fashion show dari beberapa desainer fashion Indonesia digelar untuk memeperkenalkan koleksi terbarunya, Beberapa desainer muda dan label independen juga turut berpartisipasi pada presentasi kolektif. IFW benar-benar peka untuk menggiatkan kreativitas dari perancang senior hingga memberi kesempatan bagi bibit baru dari desainer muda untuk memperkenalkan kreasinya. Terbilang hampir 200 desainer berpartisipasi pada pergelaran busana di IFW. Ragam kreasi mulai dari kontemporer, etnik , busana muslim dan busana anak dipresentasikan oleh beberapa desainer. It looks great right?

Selain fashion show, trade show yang diikuti oleh desainer fashion, label-label independen dan beberapa pebisnis fashion baik industri besar dan rumahan, menjadikan IFW sebagai wadah tempat bertemunya produsen dengan penikmatnya bahkan para buyer yang potensial bagi perkembangan bisnisnya. Cool!

Acara seminar seputar fashion dan kecantikan turut digelar bagi para pengunjung dan pemerhati fashion. Contohnya saja mengenai tip berbisnis di industri fashion, mencipta tren hingga perawatan tubuh. So excited!

Kurang lebih 28.000 pengunjung mendatangi perhelatan ini menandakan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap fashion cukup besar. Mengamati catatan Kementrian Perdaganagan bahwa industri fashion merupakan penyumbang terbesar bagi industri kreatif dengan PDB (Produk Domestik Bruto) Rp. 71.9 triliun, 4 juta orang penyerapan tenaga kerja dan pendapatan devisa 50,3 triliun. Hal ini juga menyimpulkan bahwa fashion tak bisa dipandang sebelah mata lagi tapi potensi sebagai alat untuk menyejahterakan masyarakat. Dan cara untuk memperkenalkan dan mendekati, membuat pasar semakin menggemarinya, ajang IFW bisa dijadikan bukti dan inspirasi. So ladies, welcome to the fashion world!

















TOUCH OF CULTURE IN INDONESIA FASHION WEEK (IFW) 2012

Indonesia Fashion Week (IFW) yang dilaksanakan pada tanggal 23 – 26 Februari 2012 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta berlangsung dengan meriah. Berbagai desainer memberikan sentuhan kebudayaan Indonesia untuk mempresentasikan koleksi busana yang inspiratif. Material bordir, batik, tenun dan sulam dari beragam daerah di Indonesia mewarnai panggung IFW.

Deden Siswanto

Desainer asal Jawa Barat, Deden Siswanto menampilkan tema debutante delight yang terinspirasi dari kerajaan Jawa dan Eropa di zaman kolonial. Menggunakan material katun,corduroy, kanvas, linen, dan voile diaplikasikan menjadi sebuah busana yang modern. Koleksi siap pakai untuk wanita hadir dengan pilihan elemen fashion yang membebaskan kita untuk dipadupadan dengan elemen lain. Contohnya saja celana panjang, jaket dan rok panjang dengan potongan dekonstruktif yang modern. Beberapa material kain hadir melalui teknikdigital print yang mengentalkan gaya eklektik khas Deden Siswanto. Koleksi pria juga turut dilansir dengan pilihan busana yang kaya dan bernapas rebelious.



No comments:

Post a Comment