PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

PARIS FASHION WEEK AW 2017/2018

Monday, March 5, 2012

FASHION REPORT: MILAN MENS READY TO WEAR AUTUMN WINTER 2011-2012





Menembus Panggung Tren

Pekan fashion Milan khusus busana pria untuk musim gugur dan dingin 2011/2012yang diwarnai oleh label-label senior mengetengahkan empat tren yang bisa diadaptasikan oleh Anda. Walau label-label kreasi desainer muda tak sebanyak seperti di Paris, beberapa lonceng tren yang didentangkan oleh label-label yang berjalan di panggung peragaan milan ini patut menjadi referensi gaya berbusana akhir tahun Anda.


Partai “Warna” Pendukung
di balik gelapnya busana luaran Anda, padanan elemen
fashion pada dalaman memberikan gaya semakin stylish. Giorgio Armani memilih palet berani seperti ungu dan fuchsia yang jarang diakrabi banyak pria. Namun dalaman kemeja yang didesain dengan garis rancang sederhana membuat warna terang tak merajai gaya busana Anda namun membantu untuk membuat gaya berbusana Anda lebihoutstanding. Contoh lainnya adalah kreasi Sarah burton untuk Alexander Mcqueen yang memilih koleksi setelan jas klasik rangkap dua yang terlihat menjenuhkan namun terlihat stunning dengan padanan dalaman berupa kemeja dan dasi berpalet warna primer dan playful. Sedangkan luaran lainnya seperti jaket dan coatmenggambarkan kekuatan dan kemewahan material tetap tak terkalahkan, justru semakin sempurna kehadirannya sebagai pembungkus utama gaya berbusana Anda.

Hukum Individualitas
Personal style adalah kunci gaya pria modern kini, apa dan bagaimana dari yang Anda kenakan adalah suatu gaya yang memiliki semangat dan selera yang individual. memang dibutuhkan referensi dan ketelatenan dalam berekplorasi pada elemen fashion dan gaya itu sendiri, namun jika Anda sudah mengerti gaya personal Anda sendiri—ditandai kenyamanan Anda saat mengenakannya—Anda bisa memiliki gaya pribadi tersebut. beberapa label berikut mencoba menawarkan elemen fashion yang mungkin bisa setiap musim terus dilansir namun dengan penambahan elemen fashion yang yang berdetail baru dan padu padan yang terlihat segar membuat gaya busana terlihat lebih inspiratif.

Contohnya burberry Prorsum kreasi Christopher Bailey dengan padanan dalaman bermaterial bulu halus, label Costume national dengan detail trimmedkulit yang mengilap pada badan depan jaket biker cokelat dan Dolce & Gabbana dengan pilihan atasan gaya formal malam melalui jas beledu yang dipadankan dengan celana denim. Terpenting dalam mengenakan busana tersebut kepercayaan diri Anda meningkat sehingga gaya berbusana Anda yang dipresentasikan secara maksimal atau effortless sekalipun bisa tetap menonjol di komunitas Anda sendiri.

Kotak Klasik
Pilihan elemen busana klasik melalui garis
tailor yang kental justru hadir dengandetail yang sederhana dan warna-warna bisu seperti abu-abu, hitam dan pastel. Contohnya saja setelan jas dan beberapa aksesori pelengkapnya. nuansa retro yang hadir pada desain busana justru memberikan nuansa gaya yangunderstated. Label yang sepakat pada hal ini diwakilkan oleh Dolce & Gabbana, roberto Cavalli, Jil Sander, dan Giorgio Armani. Walau sebagian dari label tersebut memberikan sedikit aksen untuk menyegarkan koleksi musimannya, seperti aksen mengilap pada deretan setelan jas malam Giorgio Armani, material wol tebal bagi setelan jas Jil Sander dan potonganboxy dan blocking color pada luaran blazer atau jaket pada Prada hingga detail nakal serupa asimetris pada lapel jas Alexander Mcqueen. Keistimewaan pria pada warisan busana bergaris tailor ini bisa dijadikan referensi bagi Anda untuk memiliki beberapa elemen fashion yang ada pada ketegori ini, pilihan klasik dengan twistminimalis ini bisa dijadikan investasi elemen fashion di lemari Anda yang tak akan tergilas tren musiman.

Warna Kehidupan
Jika sebelumnya warna dijadikan sebagai pendukung gaya busana agar lebih maksimal, pada kategori ini warna dijadikan sebagai pilihan terakhir untuk Anda yang ingin berpartisipasi meramaikan gaya busana musim ini. Warna-warna terang bahkan menyilaukan mata seperti pilihan palet neon seperti jaket kuning pada label D&G hingga cerah menderang seperti oranye dan biru pada Burberry Prorsum dan Versace. Namun pilihan warna dengan komposisi gelap dan lebih redup hadir pada Roberto Cavalli, Gucci, Prada dan Jil Sander untuk Anda yang masih memiliki setengah nyali soal warna terang. Sementara itu, bagi Anda yang ekspresif dan fasih menerima fashion bagi gaya hidup, Anda bisa mencobanya. Kiat khusus untuk mengadaptasi elemen
fashion berwarna cerah ini adalah pilih pada pilihan busana yang berpotongan sederhana, bergaris tegas, clean dan modern, tanpa embel-embel detail ragam hias dan dekorasi lainnya, agar tetapfashionable dan mewarnai kehidupan dari agenda rutinitas Anda, bukan jadi korban mode seperti badut yang sedang berjalan.

No comments:

Post a Comment